SHARE NOW

Panitia Gelar Dialog Publik tentang Alquran di MTQ ke-38 Tingkat Sumut

MEDAN | TVNYABURUH.COM Untuk memeriahkan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Sumatera Utara, panitia mengadakan dialog publik tentang Quran Dialog publik akan diadakan sampai acara penutupan MTQ pada 28 Maret 2022. Dialog ini mengedepankan tema tentang Quran dan ekonomi.

Pada Rabu (23/3/2022) tampil sebagai nara sumber Ahmad Muhaisin dan Binsar Syarbaini. Acara yang dibuka Kepala Pusbangnis Dr. Wirman Tobing itu, membahas tentang kemajuan peradaban umat Islam. Salah satunya adalah di bidang ekonomi. Kedua pembicara sepakat, ekonomi akan berkembang jika dikaitkan dengan Alquran.

Sebab, prinsisp-prinsip ekonomi dalam Islam harus berbasis halal. Kemudian, Islam mempertegas agar dalam kegiatan ekonomi tidak adanya kezaliman. Selain itu, prinsip yang mendasar adalah tidak adanya eksploitasi.

WW2

Kesimpulan lain dari dialog tersebut adalah, berdaarkan sejarah, majunya umat Islam karena dekatnya masyarakat dengan Alquran. Fakta sejarah telah membuktikan hal  itu, ditambah lagi jika pelaku ekonomi benar-benar menerapkan sistem ekonomi Islam yang telah digariskan dalam Alquran. Pantauan wartawan, acara dialog publik ini banyak dihadiri mahasiswa yang sekaligus pengunjunng MTQ ke-36 tingkat Sumut tersebut.

#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER