SHARE NOW

PAM PTPN III KRPPT Gagalkan Pencurian Produksi.

RANTAUPRAPAT | TVNYABURUH.COM – Perlahan tapi pasti perubahan semangat untuk mengamankan produksi di seluruh anggota keamanan PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero) mulai nampak.

PTPN III KRPPT harus bisa kembali meraih kejayaannya sebagai Unit Usaha terbaik dijajaran PTPN III (Persero) seperti yang pernah diraihnya beberapa tahun yang sudah berlalu, Sebagai salah satu kebun terbaik dengan pencapaian produktifitas tertinggi, dan untuk meraih hal tersebut pengamanan yang tangguh, jujur bersih dan bebas dari perbuatan kolusi dengan pencuri dan/atau mafia produksi, merupakan salah satu faktor penentunya “Kata Pelda TNI (Purn) Irwan Ananta Kepala Pengamanan (KaPam) PTPN III KRPPT, TVnyaburuh.Com hari ini Rabu (23/03) di Kantornya.

” Kami terus berupaya untuk menggagalkan setiap ada pencurian produksi, dan hari ini Rabu 23 Maret 2022 dapat kami gagalkan aksi pencurian produksi sebanyak tiga kali.

Pertama, sekira pukul 08.30 Wib, berhasil ditangkap 1 Orang terduga pencuri produksi kelapa sawit ber inisial Muhammad Kurniawan Hasibuan, 31 Thn, Penduduk Jln.WR.Supratman Kota Rantauprapat.

Dianya ditangkap dari Blok U.11.Tanaman Menghasilkan (TM) 2018 Afdeling VI, dan darinya dapat disita barang bukti 4 Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit.

Kedua, sekira pukul 18.15 Wib berhasil ditangkap lagi 1.orang terduga pencuri produksi kelapa sawit berinisial Agus Suganda,36 Thn penduduk Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu.

Dianya ditangkap dari Blok K 3, TM 2018 Afdeling III, sedangkan barang bukti yang disita darinya 36 TBS Kelapa Sawit

Ketiga, sekira pukul 16.55 Wib dapat diselamatkan produksi dari pencuri sebanyak kurang lebih 280 Kg.TBS Kelapa Sawit dan 1 buah egrek, dari Blok.O.10 TM 2004, Afdeling.IV, dua orang pencurinya melarikan diri kearah Dusun Kampung Syukur Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu.

Terduga pencuri yang tertangkap berikut barang bukti sudah diserahkan ke Polres Labuhanbatu guna menjalani proses hukum.”Jelas Irwan Ananta.

Lanjutnya ” Kami sangat optimis PTPN III KRPPT bisa menjadi yang terbaik, dan Saya selaku Kepala Pengamanan sangat mengapresiasi perubahan semangat anggota pengamanan yang mulai bangkit untuk mengamankan aset perusahaan ” Pungkas KaPam ini.

Laporan: Anto Bangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER