SHARE NOW

MUSNIK 3 PUK SPAI FSPMI PT OM FRP Angkat Tema Berjuang Untuk Buruh Sejahtera, Ini Susunan Pengurusnya

TANGERANG | TVNYABURUH.COM – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri ( PUK SPAI ) FSPMI PT. Origa Mulia FRP menjalankan hajatnya sebagai PUK dengan mengadakan Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) yang ke-3 di Neglasari , Batu Ceper, Kota Tangerang. Minggu ( 29/05/2022 ).

Musnik kali ini berlangsung sangat sederhana, dihadiri Anggota PUK SPAI FSPMI PT. Origa Mulia FRP, Jajaran Pengurus Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Tangerang dan Perwakilan dari Forum Komunikasi Buruh Padjajaran, Pasar Kemis, Cibulakreh serta Perwakilan Pengurus Exco Partai Buruh Kota Tangerang.

Dengan mengusung tema “Berjuang Untuk Buruh Sejahtera” tema ini sengaja dimunculkan karena melihat kondisi saat ini, iklim perburuhan yang sangat merugikan terutama semenjak lahirnya Omnibus Law.

Kendati hasil keputusan MK menyatakan Inkonsitusonal, namun praktek dilapangan hampir menggunakan regulasi dari undang undang no 11 tahun 2020 Cipta Kerja.

“Ini yang sejatinya mendorong semangat anggota untuk kembali memperjuangkan nasib dirinya dan keluarganya ditengah hantaman regulasi yg sangat merugikan Kaum Buruh”

Dalam acara musnik ini, terpilih kepengurusan periode 2022-2025, Sutari sebagai Ketuanya, Beliaupun berpesan dalam sambutannya untuk membantu dan mengingatkan kepada Pengurus PUK dan anggotanya untuk bisa meluangkan waktunya untuk menjalankan tugas-tugas organisasi.

“Sebagai pengurus dan anggota sekarang ini mempunyai tugas ganda, selain memikirkan untuk kesejahteraan anggota dan keluarganya, saat ini kita juga dituntut untuk mengabdi kepada masyarakat”, ungkapnya.

Acara berlanjut dengan sambutan dari Agus mewakili Forum buruh Padjajaran, dengan memberikan selamat kepada Pengurus terpilih dan mengingatkan kepada kawan kawan baik di Forum Komunikasi Buruh Padjajaran, Pasar Kemis dan Cibulakreh untuk lebih insentif lagi dalam rapat rapat rutin. 

Selanjutnya, Ujang Thamrin, menjelaskan saat ini untuk lebih peduli dan hidupkan lagi forum komunikasi buruh-buruh di Tangerang baik di Pasar Kemis dan Cibulakreh.

Pria yang juga pengurus Exco Kecamatan Pasar Kemis, mengungkapakan saat ini kita diberikan tugas yang berat dalam merubah maindset masyarakat dalam hal berpolitik, dalam hal ini juga sekaligus mensosialisasikan bahwa kita harus bersinergi untuk mensukseskan Partai Buruh.

Ditempat yang sama, Iyan dari perwakilan forum cibulakreh, mengingatkan kepada pengurus untuk kedepannya semakin solid dan kompak.

“Suatu saat organisasi dengan kesolidan dan kekompakan akan maju”, pesan Iyan

Dikesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Tangerang, Sunarya, memaparkan bahwa dengan kondisi sekarang ini yang sudah dianggap endemi.

“Maka saatnya kita kembali bergerilya, kembali kerja diserikat pekerja minimal diinternal kita, karena kita tau gen kita gen adalah perlawanan”, papar Sunarya

Sebagai pengantar penutup, hadir pula Ketua Exco Partai Buruh Kota Tangerang, Kristian Lelono.

Ia memaparkan terkait pendidikan dasar politik, pria yang akrab disapa BK ini memberikan pemaparan singkat terkait politik.

“Bahwasannya serikat pekerja adalah kerja politik tingkat paling kecil dilingkungan kerja kita, apa fungsi dari partai politik di serikat buruh adalah kita ikut untuk berebut kekuasaan, maka dari itu sudah saatnya kita jangan tabu berpolitik, karena semua aspek dipengaruhi oleh keputusan politik”. terangnya

Berikut susunan kepengurusan PUK SPAI FSPMI PT. ORIGA MULIA FRP

Ketua : Sutari

Wakil Ketua 1 : Muhamad Daim

Wakil Ketua 2 : Muhamad Ikromudin

Wakil Ketua 3 : Amot Rasikin

Wakil Ketua 4 : Joko Muladyo

Wakil Ketua 5 : Nasrul

Sekertaris : Choirul Anwar

Wakil Sekertaris 1 : Haryono

Wakil Sekertaris 2 : Diding Mulyadi

Wakil Sekertaris 3 : Ade Santoso

Wakil Sekertaris 4 : Muhamad Karso

Wakil Sekertaris 5 : Yoyok Supriatin

Bendahara : Teguh Sutriyono

 

 

Penulis : Sri Rejeki / F. Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER