SHARE NOW

MTQ ke-38 Sumut Persaingan di Cabang Perguruan Tinggi Makin Ketat.

MEDAN | TVNYABURUH.COM Memasuki hari ke-4 perhelatan akbar Musabaqoh Tilaqatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Sumatera Utara, Kamis (24/3/2022), semua cabang perlombaan telah memasuki babak semi final. Persaingan makin ketat karena kualitas peserta lomba benar-benar meningkat.

Seperti yang terlihat pada cabang perlombaan antar perguruan tinggi.  Ketua Panitia Bidang Perlombaan Perguruan Tinggi, Dr. Zulkarnaen Nasution, MA menyebutkan di bidang ini ada tiga jenis lomba yaitu, debat wahdatul ulum dan living quran, qiroatul kutub, dan karya ilmiah cipta kerja.

“ Seluruh cabang itu sudah menyelesaikan babak semi final. Sedangkan finalnya akan berlangsung pada Sabtu, 26 Maret 2022, “ jelas Dr. Zulkarnaen Nasution, MA di sela-sela kesibukannya mempersiapkan materi final mendatang. “ Sertu memang, karena peserta memiliki kemampuan dan pengetahuan yang baik, “ tambah Zulkarnaen.

Zulkarnaen menjelaskan, babak final nanti akan lebih seru. Materinya juga akan diperdalam. Untuk itu, Zulkarnaen meminta kepada perguruan tinggi yang masuk babak final mempersiapkan diri sebaik-baiknya. “ Kita memang menginginkan pemenangnya adalah yang benar-benar berkualitas, “ ujar Zulkarnaen.

Peserta yang masuk semi final dari lomba debat Wahdatul Ulum dan Living Quran adalah, STAI Tebing Tinggi, STAI Lubuk Pakam. UMSU, STAI Darul Arafah, IAIDU Kisaran, STAI Sumatera, STAI Assunnah, STAI Bahriyatul Ulum Pandan, STAI Raudhatul Akmal Batang Kuis, STAI Batubvara, STAI Jamiyah  Mahmudiyah Tanjung Pura, dan STIT Serdang Bedagai.

Kemudian, peserta yang masuk semi final cabang Qiroatul Kutub adalah, STAI Assunnahm STAI Raudhatul Akmal Batang Kuis, IAIDU Kisaran, STAI Sumatera, Univa Labuhan Batu, dan STAI Jamiah Mahmudiyah Tanjung Pura. Bidang Karya Ilmiah Cipta Kerja adalah, STIT Raudhatul Hasanah, STAI Nurul Ilmi Tanjung Balai, STAI Jamiyah Mahmudiyah Tanjung Pura, STAI UISU Pematang Siantar, STAI Akikhlas Sidikalang, dan STAI Assunnah. 

#red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER