SHARE NOW

MAY DAY FIESTA Digelar Oleh Buruh Riau Bersatu dan Deklarasi BRB untuk Dukung Penuh Exco Partai Buruh Provinsi Riau

PEKANBARU | TVNYABURUH — Ratusan buruh Riau Bersatu (BRB)hari ini memadati Halaman stadion Kaharudin Nasituon Rumbai Pekanbaru Riau.Buruh Riau Bersatu memadati tempat tersebut untuk melaksanakan May Day Fiesta 14 Mei 2022.

Aksi Deklarasi Damai yang diberi tajuk “MAY DAY FIESTA” digelar oleh Buruh Riau Bersatu dan sekaligus deklarasikan BRB untuk Dukung Penuh Exco Partai Buruh Provinsi Riau pada Sabtu (14/5/2022) distadion Kaharudin Nasituon Rumbai, dipimpin Ketua BRB Satria Putra,di dampingi Presiden FSP2KI H.Hamdani SH, saudara Erik Suryadi Ramli, Amd dan seluruh Perwakilan Ketua serikat Pekerja,SPSI LEM, SPI, FSP2KI KORWIL RIAU / SP-PTSI, KPBI, FSPMI, PIS dan SPPP dengan jumlah massa 150 orang.

Dalam pernyataan sikap BRB, Satria Putra Memastikan kita dan teman-teman berkomitmen untuk serius mendukung dan memenangkan Partai Buruh untuk bertarung di tahun 2024 ini.ucap nya

WW2

Massa yang tergabung dalam aksi kali ini terdiri dari beberapa SP/SB se Provinsi Riau antara lain Partai Buruh Riau, SPSI LEM, SPI, FSP2KI KORWIL RIAU / SP-PTSI, KPBI, SP. HU ketua Antoni,SP paper Nasri
SP. PULP Jon Afrizal,SP.Power Indrawan Suhata,SP. IIS arabaa Silalahi,SP. Tunggal Yunus Devi Manurung,SP. PTSI Arif kurniawan. Presiden FSP2KI H Hamdani SH
Korwil Riau Armi Schedule, PIS dan SPPP,

H. Hamdani, SH, juga menyampaikan dalam orasinya bahwa Buruh Riau menolak pemberlakuan UU No 11 tahun 2010 tentang Cipta Kerja (Omnibuslaw) dan menolak revisi UU No 12 tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.

“Kami dari FSP2KI Riau, yang datangkan massa dari kabupaten Pelalawan, Siak,” Sangat bersemangat hadir dalam agenda May Day Fiesta ini, ujar Hamdani SH,yang Juga Sebagai Presiden FSP2KI,Pekanbaru, Kamis, 14 Mei 2022,ia Juga Menambahkan walaupun kita berbeda-beda kita hadir kesini di satukan dalam suatu wadah yaitu Partai Buruh.

Erick ketua Exco Partai Buruh terharu kepada teman-teman yang hadir saat ini di acara May Day Fiesta dari Luar daerah, dan juga bergema-gema orasi dari masing-masing ketua Serikat Pekerja yang bergabung di Buruh Riau Bersatu, walau pun Berpanas-panasan teman-teman semua tetap bersemangat,ia juga menyatakan bahwa Partai buruh siap mendukung pemerintah dan KPU untuk melaksanakan pemilu yang langsung umum bersih jujur dan adil (LIBERJURDIL) serta siap menjaga kondusifitas di wilayah Riau.

Dalam aksi kali ini,Alinsi BRB buruh membawa sejumlah tuntutan. Seperti penolakan kenaikan PPn, menolak upah murah, penghapusan outsourcing, pengesahan RPP Perlindungan ABK dan Buruh Migran, menolak pengurangan peserta PBI Jaminan Kesehatan, wuudkan kedaulatan pangan dan reforma agraria, stop kriminalisasi petani, dan biaya pendidikan murah dan wajib belajar 15 tahun gratis.

Dari pantauan Tvnya Buruh.Com di lokasi, para buruh dari Aliansi Buruh Riau Bersatu (BRB) mengenakan baju bebeda Warnanya akan tetapi semua yang Hadir disatukan oleh Wadah Partai Buruh, Di acara Penutupan may day Feista menyanyikan lagu perjuangan guna membakar semangat para massa aksi.

Salah satu pernyataan dari Deklarasi, menyatakan bahwa Partai buruh siap mendukung pemerintah dan KPU untuk melaksanakan pemilu yang langsung umum bersih jujur dan adil (LIBERJURDIL) serta siap menjaga kondusifitas di wilayah Riau.

Laporan: Nofri Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER