SHARE NOW

Massa Solidaritas Mogok Kerja PUK SPAI FSPMI Tunjungan Crystal Hotel di Halangi Aparat

SURABAYA | TVNYABURUH.COM – Ratusan massa FSPMI yang hendak melakukan solidaritas kepada PUK SPAI FSPMI PT Tunjungan Crystal Hotel tertahan di jalan depan Hotel yang berada di jalan tunjungan tersebut. Aparat Kepolisian yang berada di lokasi menghadang mereka untuk tidak masuk di depan lobby hotel yang merupakan lokasi Mogok kerja .

Sempat terjadi ketegangan antara aparat dan massa aksi saat aparat ingin menggeser mobil Komando milik FSPMI karena dianggap menutup jalan.

Pengurus Konsulat Cabang FSPMI Surabaya , Nuruddin Hidayat mengatakan bahwa tidak ada niat kami untuk melakukan penutupan jalan.

“kami hanya ingin bersolidaritas untuk anggota dan rekan rekan kami, untuk memberikan penjelasan terkait teknis Mogok kerja yang benar. Kami ingin menjelaskan agar anggota yang sedang mogok kerja tidak melakukan tindakan anarkis” pungkas Nuruddin.

Kepada KPO , Panglima Koordinator Garda Metal Surabaya, Slamet juga menjelaskan bahwa kedatangan buruh bukan dalam rangka demonstrasi namun untuk bersolidaritas sesama buruh yang tertindas.

“kami tidak akan melakukan orasi atau membunyikan pengeras suara, jadi saya menegaskan ini bukan aksi demonstrasi.” Ucapnya

Beberapa saat kemudian terlihat ratusan aparat kepolisian datang ke lokasi dan memberikan peringatan untuk segera membubarkan diri dan memberikan batas waktu selama satu jam.

Hingga saat ini pukul 15.43 WIB,massa FSPMI masih bertahan di tepi jalan depan Tunjungan Crystal Hotel dan rencananya mereka akan bertahan hingga diperbolehkan mendatangi tenda perjuangan PUK SPAI FSPMI PT Tunjungan Crystal Hotel.

 

Penulis : Khoirul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER