SHARE NOW

Mapel Sumut desak kapolda tangkap pimpinan PT.ANJ AGRI di duga menggunakan lahan non HGU

MEDAN | TVNYABURUH.COM – selasa 1 maret 2022, Masyarakat pelestari lingkungan Provinsi Sumut menggelar aksi damai di depan Mapoldasu sesuai Prokes, aksi tersebut memberi dukungan kapolda sumut Irien Pol Panca Putra Simanjuntak, dalam menumpas mafia tanah di sumut,

Masa aksi meminta kapolda sumut jangan takut kepada mafia tanah , segera periksa dan tangkap pimpinan PT.ANJ AGRI yang diduga mengelola lahan yang tidak memiliki Hak dasar hukum (HGU) di devisi 4,11,12,13 di kebun binanga Kabupaten Padang Lawas Utara dan Padang Lawas sejak 2005 lalu. Mapel Indonesia sudah mengirim Dumas ke Polda Sumut awal januari 2022 dengan No.012/O/Dumas/DOp-Mapel/2022 lengkap dengan titik kordinat dan bukti yang di perlukan.

Selain itu masa aksi mendesak Polda sumut untuk memanggil dan memeriksa Bupati Paluta,Bupati Palas dan kepala BPN Tapsel.
Yang menutup mata hal ini padhal surat dari Mapel indonesia telah di sampaikan sejak 2019 dan 2020 lalu, namun Pihak pemkab Paluta, Pemkab Palas ,Kepala BPn Tapsel dan Polda Sumut mendiamkan hal ini,
Kami menduga Bupati Paluta,Bupati Palas dan Kepala BPN Tapsel menerima suap dari PT.ANJ AGRI, hal ini yang sangat dirugikan Negara dan masyarakat sekitar ujar Fachril Rozi Koordinator Aksi.

PT.ANJ AGRI kami lihat seperti kebal Hukum di Sumatera Utara ini, Padahal Bapak Presiden Joko widodo mencabut ijin mereka di Papua pada 6 januari 2022.
Hal ini kami sampaikan sebagai bentuk dukungan kepada Bapak presiden Joko widodo dan Bapak Kapolri Lystio Sigit Prabowo dalam menumpas Mafia tanah di indonesia.
Kami akan terus kawal kasus ini sampai tuntas.

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER