SHARE NOW

Lurah Kerinci Barat bersama warga bersikan Pemukiman dan Drainase di Terusan baru Pangkalan Kerinci

PELALAWAN | TVNYABURUH.COM – Lurah Kerinci Barat Yogi Setiawan S.STP melakukan gotong royong (goro) membersihkan saluran pembuangan air (drainase) dan kawasan pemukiman bersama warga Lingkungan terusan, kamis(03/03/2022) pagi.

Goro ini juga di bantu pihak dinas lingkungan hidup (DLH) Junaidi yang juga menjabat sebagai kabid, serta masyarakat lingkungan terusan pangkalan kerinci.

Lurah Kerinci Barat Yogi Setiawan S.STP mengatakan, bahwa goro membersihkan saluran pembuangan air ini bertujuan mengantisipasi banjir mengingat Kota Pelalawan kini  memasuki musim penghujan.

“Goro ini merupakan agenda kerja baru menjabat sebagai luran kerinci Barat,kedepan nya ini akan menjadi rutinitas kita setiap pekan bersama warga. Setiap Lingkungan RW kita jadwalkan melaksanakan gotong royong,” sebut Yogi.

Kemudian goro membersihkan kawasan pemukiman, terang Yogi, bertujuan meminimalisir Demam Berdarah Dengue (DBD) yang rentan menyerang warga di musim penghujan.

“Musim penghujan rawan dengan DBD. Makanya selain membersihkan drainase, kita juga bersihkan kawasan pemukiman,” sebut Yogi.

Pada kesempatan ini Yogi  mengimbau agar warga  menerapkan 3 M plus, menguras, membuang dan mengubur benda-benda bekas yang dapat menampung air, serta membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, maka lingkungan akan menjadi sehat.  Sehingga rumahnya sehat dan orangnya pun sehat,” tutur yogi.

Laporan: Nofri Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER