SHARE NOW

Lagi-Lagi Team Keamanan PTPN III KANAS Tangkap Pencuri Produksi.

AEK NABARA | TVNYABURUH.COM – Team keamanan PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero) Kebun Aek Nabara Selatan (KANAS) hari ini Kamis (17/03) kembali berhasil menggagalkan pencurian produksi dan menangkap pelakunya.

Muhammad Fajrin,SH, Asisten Personalia Kebun (APK) PTPN III KANAS menyampaikan hal ini kepada TVnyaburuh.Com di kantornya.

” Satu orang diduga pencuri produksi ber inisial S Umur 29 Thn, penduduk Desa S.6 Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, berikut barang bukti 5 Janjang Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit dan 2 Unit Sepeda Motor yang terdiri dari 1 Unit Merk Honda Jenis Supra X 125 No.Pol BK 2124 YAU dan 1 Unit Merk Yamaha Jenis Vega ZR No.Pol BK 2134 YAO turut serta diamankan.

WW2

Terduga pelaku diamankan dari areal Afdeling IX Blok JJ 34, Tanaman Menghasilkan (TM) 2006.

Terduga sebagai pelaku berikut barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Bilah Hulu guna mengikuti proses hukum” Kata APK ini.

Lanjutnya” Rawannya tingkat pencurian di PTPN III KANAS lebih disebabkan areal berbatas langsung dengan pemukiman masyarakat ditambah harga kelapa sawit hari ini cukup baik.

Tetapi berkat kesolidan team work di PTPN III KANAS setiap aksi pencurian dapat digagalkan oleh Team Keamanan ” Ujarnya.

Ditempat yang sama Kantor PTPN III KANAS, Hendri Halim, SP selaku manager PTPN III KANAS saat dikonfirmasi, memberikan penjelasan ” Tidak adanya efek jera bagi pencuri produksi kelapa sawit adalah disebabkan lemahya penerapan hukum, ” hari ini kita serahkan, besok sudah pulang” dan kasusnya dikatehorikan Tindak Pidana Ringan (TIPIRING).

Padahal untuk pencuri produksi ini bisa diterapkan kepadanya Undang- Undang Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan, dan kenapa Undang- Undang tersebut tidak bisa diterapkan hingga sekarang kami tidak mengetahui alasannya” Jelasnya.

Masih menurut Manager ini”Tidak adanya efek jera kepada pencuri tentu sangat berdampak kepada keamanan produksi, dan menjadikan pihak keamanan kebun tidak boleh lengah sedikitpun.

Kemudian untuk bisanya UU No.39/2014 tentang Perkebunan diterapkan, kami segera berkoordinasi dengan Kepala Bagian Umum PTPN III, sebab sangat mustahil Undang- Undang yang masih berlaku tidak bisa diterapkan.

Kami percaya kepada Christian Orchard Perangin Angin, Kabag Umum PTPN III bisa menemukan solusinya sehingga UU.No.39/2014 tentang Perkebunan nantinya bisa diterapkan kepada semua pelaku pencurian aset perusahaan” Tegas Manager ini.

Laporan: Anto Bangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER