SHARE NOW

Kuras Pabrik Dikawasan Industri Modern, Buruh Buntut Kinerja Disnaker Serius Tangani Kasus Hak Normatif

SERANG | TVNYABURUH. COM- Ribuan buruh kabupaten serang yang tergabung di aliansi serikat pekerja serikat buruh (ASPSB) Kabupaten serang melakukan aksi unjuk rasa (UNRAS) pada tanggal 25/05/2022 ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Banten. 

Aksi dimulai dengan menyisir kawasan industri untuk menjemput buruh yang ada di kawasan industri modern cikande agar segera merapat ke titik kumpul yang di pusatkan di depan gerbang utama kawasan industri. 

Pada pukul 11:00 WIB massa aksi mulai bergerak menuju Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Aksi kali ini buruh menuntut keseriusan pengawas ketenagakerjaan dalam menangani kasus normatif yang terjadi di perusahaan Kabupaten Serang. 

“Jangan main-main. Ini tentang hajat kaum buruh. Buktikan semangat juang dalam pergerakan untuk perubahan nasib pekerja buruh dan rakyat Indonesia.” Ucap Gunawan Sutija selaku Konsulat Cabang FSPMI Serang. 

Info terakhir yang didapat, Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Banten membuat pengumuman bahwa hari ini libur dan tidak ada aktivitas.  Tetapi hal itu tak menyulutkan semangat buruh untuk melakukan unjuk rasa. 

 

Penulis : Dede Ismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER