SHARE NOW

Kronologi Perusakan Oleh Geng Motor GH di Galang, IRSAN SINUAJI: Worning!! Bagi Yang Terlibat Geng Motor.

DELISERDANG | TVNYABURUH —
Puluhan dan Ratusan remaja melakukan tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap barang dan perusakan, minggu,22 mei 2023 di kota Galang, kecamatan Galang kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, telah terjadi perselisihan dengan salah satu kelompok geng motor, inisial kelompok GH dan Z, diantara salah satu kelompok selisih faham, mengadukan permasalahannya kepada ketua geng Motor GH, bahwa anggota geng motor GH tersebut habis di aniaya oleh geng motor Z.

Hasil kesepakatan geng motor GH sabtu,28 mei 2022, kurang lebih 100 orang, sebagian menggunakan kenderaan bermotor, maka geng motor GH sepakat mendatangi lokasi awal terjadinya penganiayaan tersebut, rombongan geng motor tersebut bersama-sama bergerak ke lokasi yang dimaksud, tidak terlalu banyak geng motor lawannya Yang ada di TKP, namun karna melihat kelompok geng motor  GH maka yang lainnya kabur, kemudian karna tidak berhasil menemukan kelompok geng motor Z, maka lokasi tempat mereka berkumpul awal dimana tempat terjadi nya penganiayaan tersebut adalah disalah satu Cafe Pos lll , di rusaklah oleh kelompok geng motor GH tersebut.

Adapun barang bukti yang mereka (Geng motor GH.red) gunakan untuk melakukan perusakan, yaitu, 2 arit panjang, Batu, satu buah pedang, Pisau dan kenderaan(sepmor.red). inilah yang mereka lakukan dalam kegiatan perusakan di lokasi kejadian tersebut, menghancuri dan melempar.

Dari hasil kegiatan tersebut, berawal dari 2 orang dapat di amankan, oleh polsek Pagar Merbau ll Galang, dan kemudian dari polsek Galang lll.

Kemudian tanggal minggu 29 mei 2022 geng motor GH tersebut, mendebat anggotanya di tangkap polisi, mereka berencana berkumpul, untuk melakukan balasan kepada geng motor Z (lawanya.red), namun perencanaan mereka berhasil digagalkan personil polsek Galang lll dan personil polsek Pagar Merbau ll Galang, yang sedang melakukan kegiatan rutin, patroli gabungan setiap malam, sehingga niat mereka untuk melakukan pembalasan tidak berhasil.

Hasil dari perkembangan Polresta Deli Serdang, 9 orang pelaku yang dapat di amankan polresta Deli Serdang, dan kesemua para pelaku rata-rata dibawah umur 15 tahun dan 1 orang pelaku nya lagi berumur 19 tahun. Para pelaku akan di jerat pasal 170 ayat 1, subsider pasal 406 ayat 1 KUHP pidana.

Kapolresta deli Serdang(mic) Kombes Pol Irsan Sinuaji, SIK, MH.foto

Dalam keterangan pers rilis yang dilakukan Polresta Deli Serdang kepada awak media, Kombes Pol Irsan Sinuaji, SIK, MH, berkesempatan menyampaikan pesan, kepada seluruh orang tua di sumatera utara, khususnya di Deli Serdang Wilayah hukumnya, dan juga para Guru-guru di sekolah, menyampaikan, “kami berharap pengawasan dari pada orang tua, mengawasi anak-anaknya me-monitoring pergaulannya diluar, kami polresta deli serdang tidak akan ragu-ragu dan akan bertindak tegas terhadap segala yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas membuat masyarakat tidak nyaman dan merasa terganggu, saya worning kepada mereka-mereka yang terlibat geng-geng motor yang menimbulkan gangguan kamtibmas dan kami akan Tindak Tegas!, nah, oleh sebab itu, kami mohon kerjasama para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, para guru-guru untuk selalu memberikan pemahaman-pemahaman bagaimana untuk berkehidupan yang baik, harapan kita kedepannya, adik-adik kita, ini adalah sebagai penerus yang tidak cacat oleh hukum, ini penekanan dari kami, kami mohon kerjasama semua,terimakasih”. Pesan Irsan Sinuaji tersebut, pukul.14.00, senin 30 mei 2022.

Laporan: A.jais.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER