SHARE NOW

Komunitas Jum’at Peduli Tanjung Balai Berbagi Santunan ke Anak Yatim

TANJUNGBALAI | TVNYABURUH.COM – Komunitas Jum’at Peduli berbagi santunan kepada orang kurang mampu dan anak yatim yang ada di Kota Tanjung Balai.

Kegiatan yang di gelar pemuda-pemudi kota Tanjung Balai ini di lakukan rutin di setiap Minggu yaitu setiap hari Jumat setelah selesai sholat Jum’at atau pukul 14:00 wib.

Pada kesempatan Minggu ini, komunitas Jum’at Peduli berbagi santunan berupa sembako dan uang tunai kepada orang tidak mampu dan anak yatim di seputaran Jalan Gambas lk.8 Kelurahan Selat tanjung Medan, Jl. Pesat dan Jalan Sudirman Km.5.

Salah satu penerima bantuan berupa sembako dan uang tunai ini ialah ibu Tina (39). Selaku penerima bantuan, Tina sangat berterimakasih atas pemberian santunan ini.

“Saya sangat terbantu dengan bantuan ini, sangat berterimakasih kepada adik-adik dari komunitas Jum’at Peduli yang telah membantu saya dan keluarga” ucap syukur Tina.

Menurut keterangan Mursyal selaku bendahara komunitas Jum’at Peduli Tanjung balai, dalam hal pemberian bantuan kepada orang yang kurang mampu dan anak yatim juga terbuka untuk semua orang yang hendak memberikan bantuan melalui Jum’at Peduli atau ikut secara langsung bersama komunitas Jum’at Peduli.

“Hal ini rutin kita laksanakan setiap minggunya untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan hal tersebut. Untuk biaya sendiri, kami melakukan pengumpulan dana dari para setiap anggota komunitas Jum’at Peduli. Kami juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk mau berbagi sedikit rezekinya untuk mereka yang membutuhkan yaitu masyarakat kurang mampu dan anak yatim. Ya, selain dari hasil swadaya dari anggota Jum’at Peduli, hal ini juga terbuka untuk umum, terbuka untuk orang baik yang ingin menitipkan sedikit rezekinya kepada kami untuk di serahkan kepada mereka yang membutuhkan atau juga boleh terlibat langsung dalam pembagian bantuan kepada mereka yang membutuhkan” urai Mursyal.

Mursyal juga menambahkan bahwa pemberian bantuan ini tidak membatasi para donatur dalam hal pemberian bantuan.

“Kami tidak membatasi mereka yang ingin memberi bantuan. Mau berbentuk uang tunai, sembako atau dalam bentuk apapun akan kami terima dan sampaikan langsung kepada mereka yang membutuhkan. Jadi intinya kami tidak hanya menerima uang tunai saja, tetapi semua bentuk bantuan yang diberikan donatur untuk di salurkan kepada mereka yang kurang mampu. Ya, apapun itu bantuannya akan kami salurkan dihari itu juga” tutupnya menyudahi wawancara. 

 

MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER