SHARE NOW

Koalisi Peduli Jakarta Dukung Teguh Santosa Maju Jadi Senator Jakarta

JAKARTA | TVNYABURUH – Sehari setelah kepastian yang disampaikan Kemendagri bahwa tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pada 14 Juni 2022 mendatang. Wartawan senior yang juga dosen Teguh Santosa secara terbuka menyampaikan kesiapannya untuk maju dalam Pemilu 2024 sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Hal itu disampaikan Teguh Santosa di Kopi Timur yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat malam (8/4). “Saya berniat mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI dari DKI Jakarta,” ujar Teguh Santosa.

Hal ini mendapat Dukungan Penuh dari Berbagai Elemen masyarakat diantaranya dukungan datang dari Dewan Pendiri Koalisi Peduli Jakarta (KPJ), Hilman Firmansyah yang menegaskan mendukung Teguh Santosa maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jakarta.

Menurut Hilman sosok Teguh Santosa sudah tidak asing lagi dikalangan Aktivis dan Jurnalis. Pendiri Kantor Berita Politik RMOL ini, pernah menjadi Ketua bidang Luar Negeri PWI Pusat dan anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Konfederasi Wartawan ASEAN (CAJ) mewakili PWI.

WW2

Teguh Santosa kini memimpin organisasi perusahaan media online, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), salah satu konstituen Dewan Pers.Teguh Santosa kerap memimpin delegasi wartawan Indonesia dalam program pertukaran kunjungan ke sejumlah negara. Ia memiliki ketertarikan yang tinggi pada berbagai isu luar negeri dan kerap melakukan perjalanan untuk meliput berbagai peristiwa politik global dan menjadi pembicara di forum-forum internasional.

Pada tahun 2011 dan 2012, misalnya, Teguh Santosa diundang berbicara di Komisi IV PBB yang membidangi isu politik khusus dan dekolonisasi mengenai sengketa di Sahara Barat, Maroko. Pada tahun 2019 Teguh Santosa menjadi salah seorang pembicara dalam Konferensi Wartawan Dunia di Seoul tentangh perdamaian Semenanjung Korea. Terakhir, pada bulan Februari 2022 lalu Teguh Santosa berbicara di Caracas, Venezuela, mengenai kaitan media dan revolusi.

Selain sebagai wartawan, alumni Universitas Padjadjaran dan University of Hawaii at Manoa (UHM), Amerika Serikat, ini juga dikenal sebagai pengajar.

Ia aktif mengajar di Jurusan Hubungan Internasional UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, dan pernah aktif mengajar di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta. Teguh Santosa juga pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta.

Teguh Santosa, mengatakan, keputusan maju sebagai calon senator dari Jakarta didorong oleh rasa cinta pada Kota Jakarta yang telah memberikan banyak pengalaman hidup pada pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini.

Hilman menegaskan Koalisi Peduli Jakarta merupakan wadah masyarakat dalam memajukan Kota Jakarta serta sebagai kontrol sosial terhadap kebijakan Pemprov Jakarta maupun pembangunan dikota Jakarta.

Dukungan atas niat Teguh Santosa maju dalam Pemilu 2024 maju dalam pencalonan DPD RI dari Jakarta di dukung dari berbagai elemen masyarakat Jakarta.

Hilman mengatakan dirinya mengenal Teguh Santosa sosok yang Ramah, Tegas, Berani, Profesional serta memiliki Leadership yang tinggi. Menurut Hilman, pilihan Teguh Santosa bertarung memperebutkan kursi Senator Jakarta sudah tepat, Kota Jakarta butuh Figur Senator yang berintegritas dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat serta memiliki Visi dan Misi memajukan dan Mensejahterakan Jakarta

Laporan: Hilman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER