SHARE NOW

Kios Obat-Obatan Sekaligus Rumah Terbakar di Linggabayu, Ini Penyebabnya.

MANDAILING NATAL | TVNYABURUH —
Terjadinya kebakaran 1 (satu) Unit Rumah sekaligus Kios yang menjual obat obatan dan pakaian Rata dengan tanah, kebakaran ini terjadi tepatnya di Desa perbatasan Kec. Linggabayu Kab. Madina, Minggu,29 Mei 2022 pukul.19.20wib.

Terjadinya kebakaran Rumah dan kios diduga berawal dari korsleting listrik, akibatnya api menyambar pada bagian belakang dapur yang masih berdindingkan papan.

Kios yang terbakar tersebut, berukuran 6×5 meter terbuat dari beton permanen, dan bagian belakang kios, rumah yang berukuran 6×8 meter terbuat dari papan terbakar, namun dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting listrik di dalam rumah.

Salah satu warga membawa tong berisi air untuk menyiram ruma yang terbakar.foto

Hal ini membuat warga terkejut dengan adanya teriakan salah satu warga rumah terbakar, dengan cepat warga pun mengambil air dengan menggunakan ember rumah mereka masing-masing untuk memadamkan api tersebut.

Minimnya Alat Pemadam Api Ringan(APAR) di desa perbatasan membuat Fuad Ansori dan Andre Mustafa pemilik rumah tak berdaya, serta warga pun kewalahan untuk memadamkan api, tidak lama kemudian mobil damkar pemadam kebakaran unit kecamatan Natal pun tiba dilokasi kejadian, setelah 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Rumah dan kios beserta isi didalam rumah kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah) dan terjadinya kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Kepala Desa Perbatasan, Zamaruddin Lubis.foto
Andre mustafa(baju biru), saat dimintai keterangannya oleh awak media.foto

 

Andre Mustafa Lubis saat dikonfirmasi awak media, mengukapkan, “kejadian ini sekitar Jam 7.20(malam.red) ba’da sholat magrib tadi, saya melihat langsung musibah yang terjadi berawal dari korslet listrik, dan alhamdulillah korban tidak ada, dan kerugian sekitar 300juta, harapan saya, kepada pemerintah dapat membantu dalam meringankan musibah kami ini”. Ungkap Andre pemilik rumah pukul.21.10wib.

Diwaktu yang sama Kepala Desa Perbatasan, Zamaruddin Lubis, mengatakan, “saya mendapatkan laporan dari warga, menginformasikan ada kebakaran di desa perbatasan ini, tepatnya dirumah sdra Fuad ataupun sdra Andre, saya telpon salah satu warga dan kaur-kaur saya, benar adanya, langsung saya telpon unit Damkar dan Alhamdulillah Damkar sudah dilokasi, sebagaimana kita saksikan bersama-sama”. Ujar Kades Zamaruddin yang didampingi, Kapolsek Lingga Bayu, Danramil Lingga Bayu, Camat(Saripuddin) kecamatan Lingga Bayu dan tokoh masyarakat setempat.

Laporan: Maulana Miptahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER