SHARE NOW

Kawal UMK, Buruh Siap Geruduk PTUN Juanda

SURABAYA | TVNYABURUH.COM – Dalam lanjutan gugatan sidang terkait kenaikan UMK 2022, yang rencananya akan di gelar hari ini (Selasa, 31/05/22), buruh Jawa Timur yang di wakili oleh FSPMI, bersiap mengawal jalannya agenda yang akan di laksanakan di Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jl. Juanda tersebut.

Gugatan sidang yang melibatkan antara pihak buruh selaku pihak penggugat, melawan Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur atau pihak tergugat ini, hari ini terjadwal menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan saksi dari salah satu pihak, yakni dari Pihak Penggugat atau pihak Buruh.

Dari pihak penggugat akan menghadirkan salah satu saksi yang merupakan anggota Dewan Pengupahan Jawa Timur dari unsur Serikat Pekerja, yakni Widi Sasongko ST. 

Menurut informasi yang di dapat oleh team Media Perdjoeangan, saat mewawancarai salah satu kuasa hukum pihak Penggugat yakni Choirul Anam SH, tujuan pengerahan massa aksi dalam gelaran agenda sidang tersebut, hanyalah untuk mengawal persidangan dan memberikan support serta motivasi kepada pihak penggugat, agar mereka tidak merasa berjuang sendirian.

“Memang benar ada intrusksi secara lisan untuk mengerahkan massa aksi hari ini di PTUN, namun tujuannya hanya untuk memberikan semangat dan motivasi saja kepada kami selaku kuasa hukum mereka (pihak buruh).” Ujar Choirul Anam SH, selaku kuasa hukum dari pihak Penggugat.

Anam menambahkan, bahwa ghiroh perjuangan yang sebenarnya memang harus seperti itu, tidak hanya duduk diam menerima nasib, karena perubahan hanya bisa di raih jika mereka terus bergerak.

Hingga berita ini diturunkan, massa buruh terpantau berkumpul di beberapa titik dan siap bergerak menuju PTUN Surabaya.

 

Penulis Bobby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER