SHARE NOW

Karo United Juara Liga 3, Gubernur Edy Bangun Stadion Bola di Karo

MEDAN | TVNYABURUH.COM – BOLA LIGA INDONESIA Karo United Juara Liga 3, Gubernur Edy Bangun Stadion Bola di Karo Jumat, 1 April 2022 – 06:21 WIB Oleh : Yudhi Maulana, B.S. Putra (Medan)  Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi Sumber : VIVA / B.S. Putra (Medan) Share : VIVA – Guna meningkatkan fasilitas olahraga di Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dalam waktu dekat akan membangun dua stadion bola memilik standarisasi internasional dan Liga 1 Nasional.  Hal itu, diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat makan siang bersama dengan Karo United di rumah dinas Gubernur di Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis siang, 30 Maret 2022. Saat ini, baru dinilai layak menggelar pertandingan sepakbola adalah Stadion Teladan. Dilansir dari Vivacom

“Sumatera utara sedang membangun stadion. Stadion kita saat ini (dinilai layak), dibangun oleh pendulu-dulu kita pada tahun 1950 an, stadion Teladan,” kata Gubernur Edy

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan akan dibangun Stadion Berstandarisasi internasional di areal Sport Center di Kecamatan Batang Kuis di Deli Serdang, Sumatera Utara dengan kapasitas penonton 75 ribu orang. Stadion ini, juga bakalan digunakan untuk PON Sumut-Aceh tahun 2024. “Orang lain sudah buat (seperti) Jakarta, Kita baru mulai. Tapi, tidak apa-apa, ini jadi seperti stadion di Korea Selatan,” ucap Gubernur Edy.

WW2

Selain itu, Gubernur Edy mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo juga akan membangun Stadion di Siosar Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Stadion ini, akan menjadi home base bagi Karo United.

“Kabupaten Karo sedang dibangun lapangan bola (stadion) yang berstandar Liga 1 di Siosar,” kata mantan Pangkostrad itu. Gubernur Edy sudah menginstruksikan Bupati Corry Sebayang untuk segara membangun stadion tersebut, sejak Januari 2022, lalu. Namun, belum juga dikerjakan hingga saat ini.

“Saya mau dikerjakan Januari kemarin, saya bilang sama Bupati kalian. Sudah dikasih duit saja lambat. Apa lagi, tidak dikasih duit, tak jadi-jadi lah nanti,” ucap Gubernur Edy.

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER