SHARE NOW

Kadisdik PelalawanTinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SD

PELALAWAN | TVNYABURUH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE MAP meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibditiyah (MI) di Kabupaten Pelalawan, Senin (9/5) kemarin. Pelaksanaan ujian berjalan lancar dan aman, dimana siswa dengan serius menjawab ujian.

Pantauan media ini saat meninjau pelaksanaan ujian bersama Kepala Disdikbud Kabupaten Pelalawan ke beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci, ke SD Negeri 006 Pangkalan Kerinci.

Dalam kunjungan tersebut, Abu Bakar yang didampingi Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pelalawan Samsidar MPd dan Kepsek SD Negeri 006 Tri Romawi masuk ke setiap ruangan melihat siswa mengerjakan soal ujian. Pelaksanaan ujian sekolah tingkat SD ini akan berlangsung selama empat hari nantinya.

“Hari ini anak-anak sekolah dasar mulai melaksanakan ujian sekolah. Peninjauan ini hanya untuk melihat proses pelaksanaan ujian sekolah dan memberikan motivasi kepada siswa dan guru,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE MAP kepada tv nya buruh Senin (9/5).

Orang nomor satu di lingkungan Disdikbud itu mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan ujian ini ada sembilan mata pelajaran yang diujiankan. Untuk hari pertama yang diujiankan yakni Pendidikan Agama, PPKN dan SBDP, hari kedua Bahasa indonesia dan IPA , hari ketiga IPS dan PJOK M, serta hari terakhir Matematika dan BMR.

“Dalam kunjungan tadi, kita mendapatkan laporan dari sekolah, ada 2 siswa di Sekolah Dasar Negeri 006 Pangkalan Kerinci yang tidak ikut ujian. Alasan tidak hadir, dikarenakan lagi perjalanan dari kampung akibat di kemacetan. Kalau tidak ada halangan, mereka akan masuk mengikuti ujian besok pagi. Ujian yang tertinggal tersebut, menyusul nantinya,” ujar Plt Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan.

Ditambahkan Abu Bakar, bahwa pelaksanaan ujian ini berjalan lancar dan aman. Serta waktu masuk dalam ruangan, dirinya melihat siswa dengan serius menjawab soal yang diujiankan. Dalam ujian sekolah ini, diikuti sebanyak191 siswa jumlah ruangan yg terpakai sebanyak 10 ruangan.

“Kalau untuk soal yang diujiankan tahun ini, langsung dibuat oleh guru sekolah. Kita berharap siswa kita lulus 100 persen dan kita menargetkan terbaik kedua Propinsi Riau untuk tingkat kelulusan siswa,” tukasnya.

Reporter: (jokosarifudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER