SHARE NOW

IKMR kabupaten Pelalawan galang dana Peduli Gempa di Pasaman Barat dan sekitar nya

PELALAWAN | TVNYABURUH.COM – Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Pelalawan bersama seluruh tokoh IKMR di Kota Pelalawan menggalang dana untuk bencana alam gempa bumi yang terjadi di Pasaman Barat dan tanah longsor di kecamatan Talamau Sumatera Barat.

Ketua IKMR,Afyar B.Sc mengatakan, penggalangan dana ini akan dilakukan selama 1 Minggu lamanya di depan Seketariat IKMR Pelalawan. 

“Kegiatan ini sudah tiga hari kami lakukan aksi galang dana di mulai pada hari Juma’at,Sabtu dan Minggu, dan Alhamdulillah bisa terkumpul cukup banyak untuk membantu saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di pasaman barat dan sekitar nya,” kata ketua IKMR,Minggu (28/02/2022).

“Dengan semangat serta sinergi dengan IK yang ada di IKMR,kawan-kawan pengurus,Bundo Kanduang IWMR serta adik-adik dari IPMR , Alhamdulillah dana terkumpul di masing-masing titik kumpul. Diselenggarakannya kegiatan penggalangan dana ini, untuk membantu korban bencana gempa bumi di kampung kito,” ujarnya. 

Sebelumnya, gempa menerpa pasaman barat serta longsor di kecamatan Talamau Sumatera barat .Longsor di saat terjadi gempa tersebut, diduga karena terjadinya goncangan gempa berkekuatan 6,2. 

Dari bencana ini ratusan warga di Kabupaten Pasaman barat harus harus mengungsi, dan puluhan rumah hancur. Longsor juga menyebabkan akses jalan di di kecamatan Talamau Sumatera Barat.di daerah daerah di pasaman Barat,sampai saat ini belum bisa dilalui tertutup total akibat material longsor menutupi badan jalan.

Laporan: Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER