SHARE NOW

Hasil Swadaya Bersama Kades, Warga Gang Bengkel Gotong Royong Bangun Drainase

Deli Serdang | TVNYABURUH.COM – Digagas oleh Kepala Desa terpilih priode tahun 2022-2028 warga dusun 4, gang bengkel Desa Limau Manis bergotong royong mengerjakan pembangunan drainase (selokan) jalan pada (9/6/2022).

Dodi Saputra yang merupakan Kepala Desa Terpilih priode tahun 2022-2028 juga bertindak sebagai penanggung jawab atas terlaksananya pembangunan drainase yang dihasilkan dari swadaya warga dusun 4, gang bengkel Desa Limau Manis Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Menurut ketua panitia, pelaksanaan gotong royong ini sendiri di lakukan warga mulai pagi hari pukul 08:00 wib.

“Ini adalah bentuk wujud kepedulian kepala desa terbaru. Walaupun ini adalah hasil dari swadaya warga tetapi, hal ini ada andil besar dari beliau sebagai penanggung jawab terlaksananya pembangunan drainase di gang bengkel” jelasnya.

Ketua panitia Zamroni Hidayat yang juga merupakan Ketua dari Komunitas Jaringan Pemerhati Lingkungan dan Kegiatan Alam (JAKA) provinsi Sumatera Utara ini juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan juga atas kepedulian warga terhadap lingkungan yang bersih.

“Hal ini memang sudah lama kita targetkan dan baru terealisasi di hari ini dan hal ini adalah merupakan bentuk kepedulian warga gang bengkel terhadap pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal warga. Ya, agar terhindar dari banjirlah. Dan yang paling penting ialah, hal ini juga merupakan kepedulian kepala desa terpilih terhadap warganya” tutur pemuda berusia 33 tahun yang akrab di sapa Roni ini.

Dalam wawancara singkat tersebut, Roni juga berharap agar hal ini juga terjadi di seluruh lingkungan tempat tinggal penduduk agar menghadirkan kenyamanan di lingkungan itu sendiri.

“Trimakasi kepada seluruh warga yang sudah telah menyisikan tenaga dan sedikit penghasilannya demi terciptanya lingkungan yang nyaman. Terlebih untuk kepala desa terpilih yang sudah mau bertanggung jawab atas terlaksananya gotong royong warga ini, sekali lagi trimakasi” tutupnya.

 

MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER