SHARE NOW

FSPMI Sumut Konsolidasi May Day, Buka Puasa Bersama Staff Sekaligus Beri Bantuan Hari Raya ke Peteran

MEDAN | TVNYABURUH – Bertempat di Rumah makan Sewu ROSO Jalan Medan-Tanjung Morawa, km 13,7Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Sumatera Utara menggelar buka puasa bersama bareng staf dan veteran buruh, (27/04/2022).

Acara yang di mulai pada pukul 17:30 wib ini di barengi dengan konsolidasi persiapan aksi unjuk rasa damai memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang akan di selenggarakan pada tanggal 14 Mei 2022 nanti.

Dihadiri oleh Ketua DPW FSPMI Sumut yaitu Willy Agus Utomo yang di dampingi sekretarisnya Tony Rickson Silalahi acara yang berlangsung dengan suka cita tersebut juga di hadiri oleh beberapa staf DPW FSPMI Sumut dan juga Peteran buruh yang terus mengabdi di FSPMI buruh di antaranya ; Dedy Heriawan, Ketua KC FSPMI Kabupaten Deli Serdang, Rianto Sinaga Sekretaris KC FSPMI Kab. Deli Serdang, Nuraidah Staff FSPMI Sumut, Dedek Cahyadi Staff, Legi Syaputra dan beberapa relawan FSPMI Sumut.

WW2

Dalam sambutannya, Willy mengatakan hal ini dilakukan dalam bentuk konsolidasi mempersiapkan aksi May Day, Buka puasa bersama dan memberi sedikit bantuan untuk menyambut hari raya idul Fitri kepada para Staff yang juga merupakan Peteran buruh yang tidak mendapatkan THR lagi dari perusahaan.

“Ini adalah konsolidasi mempersiapkan peringatan Hari Buruh Internasional May Day yang akan kita laksanakan pada 14 Mei nanti. Dan kita akan menggelar aksi tersebut. Selain itu, seperti kebiasaan kita di FSPMI Sumut, bertepatan dengan bulan suci ramadhan, kita melakukan buka puasa bersama” urainya

Willy juga mengatakan bahwa dalam acara ini FSPMI Sumut juga berbagi memberi bantuan untuk para Staff dan relawan FSPMI sumut yang notabenenya tidak lagi bekerja di Perusahaan atau veteran buruh.

“Alhamdulillah, FSPMI Sumut melakukan pengutipan swadaya kepada anggota FSPMI se Sumatera Utara yang hari ini akan di serahkan kepada Staff dan para relawan FSPMI Sumut sebagai bekal untuk menyambut hari raya idul Fitri. Mereka para staf dan relawan FSPMI Sumut berhak mendapatkan bantuan ini, sebagai bentuk apresiasi kita kepada mereka yang sampai hari ini masih terus berjuang bersama kita, tanpa di gaji. Walaupun tidak seperti THR para buruh tetapi mudah-mudahan dapat sedikit meringankan. Dan yang pasti kita dapat menyambut idul Fitri dengan senyum, karena masih ada yang peduli terhadap kita yaitu anggota. Saya ucapkan trimakasi untuk seluruh PUK yang ada di Sumut yang hari ini juga membantu tersalurnya bantuan hari raya dengan swadaya. Ini membuktikan bahwa kita adalah satu, terus kompak dan membangun solidaritas yang tanpa batas” tambah Willy menguraikan.

Setelah selesai konsolidasi, menyantap hidangan berbuka puasa, melalui Willy Agus Utomo bantuan hari raya untuk Staff dan relawan pun di serahkan satu persatu. Tepat pukul 20:00 wib setelah selesai melakukan sholat magrib bergilir konsolidasi pun di tutup dengan bersalam-salaman, berdoa dan berpoto bersama. 

 

Penulis : MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER