SHARE NOW

FSPMI Batam Melakukan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Pasaman Barat

PADANG | TVNYABURUH.COM – Konsulat Cabang FSPMI Batam menggelar Aksi penggalangan Dana untuk Musibah Bencana Gempa Bumi yang terjadi beberapa waktu lalu di Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilakukan oleh FSPMI Batam bersama Pilar Fspmi seperti Jamkes Wscth dan Garda Metal.
Seperti keterangan Koordinator Penggalangan Faisal Kurniawan yang juga sekaligus Sekretaris Koordinator Garda Metal Batam,

Dalam keterangan Faisal menyampaikan ” kegiatan sosial ini kami lakukan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Pasaman Barat yang beberapa waktu terkena musibah Gempa Bumi, kegiatan ini juga kami lakukan sebagai bentuk Fungsi Garda Metal yaitu Fungsi kemasyarakatan”.ujarnya

WW2

Faisal juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan di titik Lampu merah di Kota Batam yang dilakukan selama 2 hari berturut-turut Sabtu, Minggu Tanggal 5 ,6 Maret 2022 .


Dari penggalangan ini Faisal berharap bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita di sana (PasamanBarat.red) yang terkena musibah bencana alam.

Seperti yang diketahui bahwa Gempa di Pasaman Barat tersebut cukup berdampak buruk bagi warga yang cukup membebani warga baik moril maupun Materil. Dalam kegiatan penggalangan juga tampak pengurus Konsulat Cabang FSPMI Batam.

Saat dimintai keterangan langsung dengan Gusril dilapangan, salah satu Pengurus KC FSPMI Batam menyampaikan “Kami dari FSPMI melakukan penggalangan Dana untuk Korban Musibah Gempa di Pasaman Barat yang di lakukan di beberapa titik Lampu merah di Batam, serta KC FSPMI juga mengintruksikan kepada PUK – PUK FSPMI yang ada di Batam melalui Pimpinan Cabang SPA untuk juga melakukan penggalangan di internal PUK nya yang nanti dikumpulkan ke KC FSPMI Batam”.

Gusril juga menambahkan seperti biasa nya FSPMI melakukan penggalangan serta langsung akan menyalurkan ke daerah yang terkena musibah. Sampai berita ini diterbitkan penggalangan masih terus dilakukan baik di internal maupun di jalan, maka dengan itu KC FSPMI belum bisa merilis berapa dana yang didapatkan”.ujar Gusril.

Laporan: Zk.Alizar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER