SHARE NOW

EXCO Partai Buruh Kabupaten Pelalawan Jalin Silaturahmi Dengan Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN | TVNYABURUH — Jajaran Pengurus EXCO Partai Buruh Kabupaten Pelalawan dan Perwakilan Jajaran pengurus EXCO 10 Kecamatan yang tergabung di Exco Partai Buruh Kabupaten Pelalawan kunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan.

Menurut Ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi, saat kunjungan EXCO Partai Buruh Kabupaten Pelalawan dalam kunjungan ini, “ia menyampaikan proses dan tahapan pemilu mengacu pada putusan dan telah ditetapkan pada 14 February 2024 secara serentak, adanya perubahan sistem pendaftaran peserta pemilu dengan mengunakan sistem pendaftaran terpusat, penginputan data anggota oleh masing masing partai peserta pemilu ke pusat, bahwasanya verifikasi partai dilakukan dari tanggal 29 juli sampai 13 desember nantik.

Verifikasi data hanya di lakukan kepada partai yang tidak lolos parlementary threshold (PT) dan partai baru dan juga penyampaian tentang pengunaan aplikasi lindungi hakmu untuk melihat pemilih yang sudah terdaftar atau belum dan jika belum bisa mendaftarkan diri langsung dengan mengunakan aplikasi ini,tegasnya.

Dan banyak lagi penyampai lainnya yang berhubungan dengan pemilu 2024,selain untuk silaturahmi,dan educasi tentang Proses Pemilihan di tahun 2024 juga untuk mengenalkan pengurus yang baru KPU Kabupaten Pelalawan.

Yudi Efrizon menjelaskan,Kunjungan tersebut dimaksutkan untuk memperkenalkan struktur kepengurusan dan alamat domisili EXCO Partai Buruh yang ada di Kabupaten Pelalawan,

Yudi Efrizon,mengucapakan“ Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi sekaligus mengenalkan strutur kepengurusan baru EXCO Partai Buruh Kabupaten Pelalawan dan EXCO Partai Buruh Se_Kecamatan Kabupaten Pelalawan. Meski ini adalah kunjungan kami pertama kalinya,In syaa Allah kedepanya kita dan teman-teman akan selalu jadwal kan dan agenda silaturrahmi-silaturrahmi berikutnya,“ ungkap Yudi Efrizon, EXCO Partai Buruh Kabupaten Pelalawan.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Samsul Bahri Sekretaris EXCO Partai Buruh Kabupaten Pelalawan kami mengapresiasi kepada Ketua KPU Pelalawan dan Jajaran Pengurus yang telah menerima kehadiran silaturahmi kami ini ke kantor KPU Kabupaten Pelalawan,”EXCO Partai Buruh Kabupaten Pelalawan dengan segala keterbatasan kami sangat optimis dan perlu memompa lagi agar ada perwakilan yang benar-benar pro terhadap kepentingan pekerja dan masyarakat setelah duduk di kursi Dewan,”tutupnya.

Ia juga menyampaikan tidak boleh terjadi pemilih ganda external maupun internal, verifikasi data faktual adm dan sampling, perlu di bentuk badan kehumasan disetiap partai peserta pemilu,tutup nya.

Laporan: Nofri Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER