SHARE NOW

DPD Serikat Pekerja Nasional Adakan Halal Bihalal, Tokoh Pemerintahan Kota Medan dan Polda Sumut Turut Hadir.

MEDAN | TVNYABURUH —
Kegiatan Halal Bihalal di bulan Mei, 15 Syawal idul fitri 1443 Hijriyah Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional Sumatera Utara(SPN) dalam tema, Mempererat Silaturahmi antar Anggota Serikat Pekerja Nasional untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan kinerja.

Halal Bihalal DPD SPN Sumatera Utara diadakan di Lapangan Sekolah SD Negri.060932 Jl.SM.Raja Km.10.5 Bendungan 1 Kecamatan Medan Amplas Kota Medan, Senin 16 Mei 2022. Pukul.11.00wib.

Acar ini di respon oleh tokoh pemerintahan kota medan yang turut hadir dalam Kegiatan ini, seperti  Kadisnaker Sumut, Baharuddin Siagian, Dir Intelkam Polda Sumut
Kombes Pol Dwi Indra Maulana, Apindo Sumut Bambang Hermanto, Perwakilan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumut, BPJS Ketenagakerjaan Bagian Sumbagut
Mujariono dan kegiatan ini di awali menyanyikan Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Mars Serikat Pekerja Nasional.

Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Dwi Indra Maulana, mengenakan baju,masker hitam.foto

Pemberian sembako secara simbolis oleh kapolda sumut yang mewakili Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Dwi Indra Maulana kepada Serikat Pekerja Serikat Buruh SP/SB setiap yang mewakili anggota masing-masing Serikat Pekerja Nasional, dan ini sebagai bentuk silaturahmi serta mitra kerja pemerintah kota medan dan Polda Sumatera Utara terhadap Serikat Pekerja maupun Serikat Buruh yang ada di sumatera utara.

Kadisnaker pemkot medan Baharuddin Siagian menyampaikan dalam pidatonya, hubungan industrial bagaimana hak-hak normatif dari semua pekerja itu harus dijamin pemerintah dan dilaksanakan oleh perusahaan, semua ketentuan-ketentuan itu banyak sekali sebenarnya, tapi tidak usahkan 100 persen, 70 persen aja sudah bagus, atau bahkan 60 persen saja di ikuti oleh perusahaan, di patuhi oleh perusahaan dan dilaksanakan oleh perusahaan sehingga cukup baik, tapi hari ini memang banyak kendala-kendala kita hadapi, karna situasi yang kita hadapi pandemi covid ini masih menghantui kita semua, hari ini sejak januari 2022, ada perbaikan-perbaikan peningkatan perekonomian kita semula Nol persen kebawah tapi hari ini sudah beranjak naik menjadi 2 koma sekian persen tentu ini do’a kita bersama”. Jelasnya.

Dwi Indra Maulana mewakili Polda Sumut juga menyampaikan dalam pidatonya “kita masih suasana hari raya idul fitri jadi ini masih suasana maaf-maafan hal ini mempererat silaturahmi kita, dan mengingat sudah sekian tahun, sejak 2020 baru tahun ini kita ada kesempatan berkumpul bersilaturahmi dan kawan-kawan kita juga banyak yang mudik pulang kampung, karna selama ini kita di batasi oleh kebijakan PPKM dan Pandemi, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua, amin”. Imbuhnya.

Ketua Dpd Spn sumut, Anggiat Pasaribu, kenakan baju biru tengah.foto
Dari kiri pertama Dwi Indra Maulana mewakili Polda Sumut, barisan ke 2, kadisnaker Bagaruddin siagian, barisan ke 3, willy agus utomo ketua partai buruh sumut

 

Ir. Anggiat Pasaribu ketua Dpd Serikat Pekerja Nasional mengucapkan dan menyampaikan “syukur Alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa acara halal bihalal pada hari ini kita Dpd Spn sumatera utara seluruh anggota yang ada di perusahaan dan pengusaha yang ada anggota Spn diperusahaan tersebut melaksanakan halal bihalal agar hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusahaa itu bisa terjalin dan muaranya akan meningkatkan produktifitas, kalau produktifitas meningkat, tentu kesejahteraan akan meningkat, harapan kita kedepan seluruh perusahaan yang ada di sumatera utara agar menjalin hubungan kerjasama dengan serikat pekerja yang ada di perusahaan tersebut, serikat pekerja itu bukan lawan adalah mitra, mitra yang meningkatkan produktifitas”. Ujar Pasaribu kepada awak media di sela-sela selesai kegiatan halal bihalal tersebut. Dan Acara ini ditutup sekira pukul.13.30wib dengan Do’a yang di bawakan al ustadz Joko Handoyo.

Laporan: A.jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER