SHARE NOW

Dirgahayu FSPMI ke 23, Ini Pesan Haru Said Iqbal 

JAKARTA| TVnyaburuh.com – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) milad untuk ke 23 Tahun. Presiden Partai Buruh Said Iqbal yang juga merupakan Ketua Majelis Nasional FSPMI mengucapkan selamat Dirgahayu kepada FSPMI sekaligus menulis pesan harunya untuk semua kader FSPMI, berikut pesan tersebut :

DIRGAHAYU FSPMI yang ke 23..

FSPMI didirikan 6 februari 1999 oleh para pendiri nya di design sebagai alat perjuangan kaum boeroeh untuk mensejahterakan boeroeh dan keluarganya.. 

WW2

FSPMI didirikan sebagai alat perjuangan sosial ekonomi kaum boeroeh sebagai koreksi atas serikat pekerja yang hanya berorientasi pada jabatan tanpa membangun gerakan klas pekerja “we are the working class “..Gen Perlawanan adalah darah juang FSPMI..

Ada 4 kekuatan FSPMI dalam membangun gerakan buruh dan membangkitkan klas pekerja :

1, iuran cos

2, jumlah anggota riil

3, kepemimpinan 

4, menciptakan isu buruh

Hari ini….saat menulis kata kata ini.. airmata saya menitik dan mengalir di pipi..teringat kala pertama berdialog dengan 3 orang guru saya untuk mendirikan FSPMI.. Raden Haji Endang Thamrin SPL..Haji Thamrin Mosii SPEE… Haji Hikari Umar SPAMK… 3 orang yang mendorong saya untuk berani melawan arus melakukan perubahan gerakan buruh dan perjuangan klas “we are the working class” di indonesia pasca era reformasi 1998..juga saya tidak akan melupakan 2 orang guru saya di bekasi yang pertama kali mendukung lahirnya FSPMI, yaitu R. Abdullah dan Haji Sahidun..

Airmata saya makin mengalir.. 3 orang yang paling berjasa di FSPMI dan peletak dasar titik balik tentang kesadaran klas pekerja telah mendahului kita, termasuk pak Sahidun, di tengah banyak nya kader FSPMI yang terus berjuang meneruskan ruh perjuangan ketiga orang tersebut dan saya sebagai pendiri utama FSPMI.. 

Airmata saya tetap mengalir.. dan tidak mengering.. 

FSPMI adalah ruh dan jiwa saya.. dia tak akan lekang oleh teriknya panas dan tak akan luntur oleh derasnya hujan.. 

Teruntuk sahabat dan saudara tidak sedarah tapi seideologi di FSPMI.. TERUSLAH BERJUANG DEMI KAUM BOEROEH DAN RAKJAT KECIL.. 

5 oktober 2021, tanggal yang menjadi lahir almarhumah istri saya, setengah jiwa saya telah pergi bersamanya.. airmata makin mengalir mengenangnya.. 

kembali FSPMI bersama serikat buruh dan serikat petani serta organisasi perjuangan lainnya…menjadi pelopor membangun kesadaran klas pekerja “we are the working class ” demi membangun kesadaran politik kaum boeroeh untuk melawan hegemoni klas pemodal.. 

OMNIBUS LAW UU CIPTA KERJA adalah pukulan telak kekalahan politik klas pekerja dan rakjat kecil.. 

FSPMI menjadi salah satu aktor utama kesadaran klas pekerja untuk membangun kekuatan politik nya dengan menghidupkan kembali PARTAI BURUH untuk mewujudkan NEGARA SEJAHTERA “welfare state ” oleh KLAS PEKERJA “we are the working class “..

Bila ALLAH SWT taqdirkan dan izinkan PARTAI BURUH lolos verifikasi KPU dan lolos PARLEMANTARY THRESHOLD 2024…saya berkeyakinan, seperti hal nya di negara erofa dan amerika latin, Presiden Republik Indonesia pada 3 pemilu kedepan tahun 2034 adalah dari pemimpin serikat pekerja.. Dan FSPMI sedang menuliskan tinta sejarahnya sendiri untuk Indonesia yang kita cintai…

Di surga sana.. almarhum RH Endang Thamrin, H. Thamrin Mosii, H. Hikari Umar, almarhumah kekasih jiwa saya Ika Liviana Gumay, almarhum H. Sahidun dan para almarhum pejuang FSPMI lainnya, mereka tersenyum… 

DIRGAHAYU FSPMI 6 februari 1999—6 februari 2022..

Selamat melaksanakan RAPIM FSPMI 8–10 februari 2022..

Persiapkan aksi FSPMI 7 februari 2022..

Tolak omnibus law

Bangun partai buruh

Airmata saya tetap mengalir.. 

Kalisari, 6 Februari 2022, bakda subuh..

Said Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER