SHARE NOW

Dinilai Kerjanya Tak Maksimal, Ribuan Buruh Gerudug Kantor Dinas Tenaga Kerja Propinsi Banten

SERANG | TVNYABURUH.COM – Tanggal 25 Mei 2022 hari ini ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang berkumpul di kawasan industri Modern Cikande, bersama sama bergerak menuju Kantor Dinas Tenaga Kerja Propinsi Banten dan UPTD Pengawasan Kabupaten Serang, Pandeglang, Lebak di Jl. Tembong, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. 

Para buruh menggelar unjuk rasa sebagai bentuk kekecewaan para buruh kepada Dinas Ketenagakerjaan setempat. Buruh menganggap kurang maksimalnya kinerja  pengawas Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Banten dalam menangani permasalahan hak normatif yang terjadi di tiap perusahaan. 

Faizal rakhman selaku kordinator aksi menjelaskan “Selama ini pengaduan kepengawasan dari tahun  2021 sampe saat ini belum ada yang terselesaikan maka dari itu kita tidak bisa diam dan wajib menuntut untuk kesejahteraan buruh tentunya” ujarnya.

Tak hanya FSPMI, 7 Bendera Federasi serikat pekerja serikat buruh pun menggerakan massanya untuk ikut serta melakukan perlawanan ini. 

“Jangan lihat apa benderanya, kita sekarang bersatu, menuntut hak yang seharusnya kita dapatkan. Kalau hanya menunggu, bagaimana kasus normatif bisa segera selesai. Lawan !” Ucap salah satu orator diatas mobil komando.

 

Penulis : Wahyu

Editor : MP

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER