SHARE NOW

Denwatser Padang Lawas Peduli Pendidikan di Lokasi Bencana

BATANG LUBU SUTAM | Tvnyaburuh.com – Sebagai wujud kepedulian dan rasa solidaritas terhadap sesama di masa tanggalp bencana banjir bandang yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas tepat pada malam pergantian malam tahun baru 2022 beberapa minggu lalu.

Sejumlah personil Detasemen Wanita Banser (Denwatser) dari Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas didampingi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Padang Lawas, menyalurkan bantuan buku bacaan iqra dan alat tulis kepada salah satu Madrasah Raudhatul Atfhal (RA) di Desa Tamiang, pada Minggu (16/01/2022).

Didampingi Ketua PC Fatayat NU Padang Lawas, Hj. Ningtiasih, Perwakilan Denwatser Huragi, Ida Priyatni menyerahkan bantuan buku iqra dan alat tulis yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan RA Al Hasanah, Mardiah Lubis.

WW2

“Ini sebagai wujud rasa solidaritas dari kami Denwatser Huragi dan panggilan hati untuk berbagi kepada sesama di masa tanggap bencana. Tidak banyak yang bisa kami bantu, tapi semoga kiranya bermanfaat dan berguna bagi para santri di RA Al Hasanah selama masa pemulihan bencana ini,” sebut Hj. Ningtiasih.

” Jangan dilihat jumlahnya, tapi lihatlah niat baiknya kami. Bersama bhakti sosial ini, kami berikan berupa, buku Iqro sebanyak 4 kodi, Juz amma 2 kodi, Juz amma terjemah 1 kodi, Buku Pandai berhitung 1,5 kodi, buku gambar 5 kodi, Pinsil warna 1,5 kodi dan Pensil sebanyak 12 lusin,” imbuh Ida Priyatni.

Disebutkan mereka, sumber donasi ini dikumpulkan oleh Tim Denwarser Kecamatan Huragi bersam dengan warga Nahdliyin lainnya di daerah ini, yang tergerak hatinya untuk bersedia memberikan donasi dan bantuan buku pelajaran dan alat tulis ini.

Sementara, Ketua Yayasan RA Al Hasanah, Mardiah Lubis menyampaikan, rasa syukur dan ucapan terima kasihnya kepada personil Denwatser Huragi dan Ketua PC Fatayat NU yang berkenang datang dan melihat kondisi sekolah RA Al Hasanah di Desa Tamiang pasca tragedi bencana banjir bandang.

“Kami sangat terbantu dengan diberikannya bantuan buku pelajaran dan alat tulis ini. Kami ucapkan terima kasih dan semoga amal baik dari ibu-ibu Fatayat dan Denwatser Huragi ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucapnya simpati. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER