SHARE NOW

Dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia: MW KAHMI Sumut Bersama Gubsu Laksanakan Gerakan Wakaf Pohon Mangrove.

 

MEDAN | TVNYABURUH
Bertempat di kawasan danau siombak kel. paya pasir kec. Medan marelan, dilaksanakan penanaman pohon mangrove oleh Gubernur Sumatera utara , Edy Rahmayadi bersama Ketua MW.Kahmi Wilayah Sumut H. Rusdi Lubis, SH, M.MA didampingi Sekum , H Dadang Darmawan, S.Sos, M.Si, pengurus dan masyarakat paya pasir dan sekitarnya, kamis (16/6/2022).

Diawali pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan
Dr. Ir. Indra sakti Harahap, Ketua Bidang Lingkungan hidup MW Kahmi Sumut dibantu pengurus lainnya menyampaikan bahwa, dalam acara penanaman mangrove ini menobatkan Gubernur Sumatera Utara sebagai:

Penobatan Gubsu Edy Rahmayadi sebagai ayah lingkungan hidup dan Pendidikan anak.

Edy Rahmayadi dalam memberikan edukasi, Kepada anak-anak agar peduli terhadap lingkungan, kebersihan dan mampu mengelola sampah sehingga tercipta lingkungan bersih dan sehat.
Dalam kesempatan ini, Edy Rahmayadi memberikan bibit mangrove kepada anak dengan memberikan pesan bahwa penanaman mangrove bermanfaat menahan abrasi dan menjaga lingkungan.
Gubernur memberikan edukasi untuk peduli terhadap pengelolaan sampah, bahwa danau siombak harus asri, sehingga menjadi destinasi wisata kuliner dan wisata religi.

Sementara Ketua MW Kahmi, H. Rusdi Lubis menyampaikan bahwa Edy Rahmayadi, berjanji akan membangun perpustakaan dan literasi untuk anak anak paya pasir, sehingga pendidikan mereka tidak tertinggal dengan daerah lainnya.
Menurut Rusdi Gubernur sangat peduli dengan kelestarian lingkungan Hidup.
Dalam momen Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day, adalah momentum tentang pentingnya mengambil peran kolektif, bersama-sama untuk mencapai tujuan, agar lingkungan hidup yang sehat dan berkelanjutan.

Rusdi mengingatkan untuk Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini mengangkat tema besar” Only One Earth” (Sustainable in Harmony with Nature)” pungkas Rusdi.

Sementara Ketua DEMA (Disaster Environmental Movement Action) Joni Kurniawan, Lembaga yang dibentuk MW. KAHMI Sumut dalam rangka kepedulian lingkungan dan kebencanaan.
Relawan Komunitas DEMA adalah anggota KAHMI dan relawan yang peduli lingkungan,
Dalam kesempatan ini juga MW Kahmi menyerahkan pakaian layak pakai kepada masyarakat Paya Pasir, “ujar Drs.Ansari Adnant, M.Si sebagai koordinator admin grup komunitas kreatif MW Kahmi Sumut.

#tim/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER