SHARE NOW

Buruh Jateng Labeli Menaker Idah Fauziyah Sebagai Penyengsara Buruh Dengan Sertifikat

SEMARANG| Tvnyaburuh.com –  Berbagai elemen buruh di Provinsi Jawa Tengah juga menggelar aksi unjuk rasa penolakan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Tata Cara Pembayaran Jaminan Hari Tua (JHT) Kepada Pekerja Buruh.

Sekitar seribuan massa aksi buruh dari elemen KSPI Jateng, FSPMI Jateng, PUBG Gerobogkan, SPAG Klaten terlihat menggeruduk Kantor BPJS Ketenagakerjaan dan Kantor Disnaker Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang, Rabu (23/2/2022).

Dalam aksinya para buruh menyatakan tegas penolakannya terhadap kebijakan Menaker yang sangat melukai hati kaum buruh Indonesia.

WW2

Bahkan dalam aksi tersebut, massa buruh menyerahkan sertifikat kepada Menaker yang bertuliskan kata “Idah Fauziyah Sebagai Menaker Penyengsara Buruh” begitu tulisan dalam sertifikat itu, yang diserahkan Ketua FSPMI Jawa Tengah, Aulia Hakim didampingi pimpinan aliansi buruh lainya kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Jawa Tengah untuk disampaikan ke sang menteri tenagakerja.

“Kebijakan beliau sebagai menteri tenaga kerja selalu tidak berpihak pada kaum buruh, bahkan menyengsarakan buruh, kami minta Disnaker Jateng setelah menerima sertifikat ini segera menyampaikannya ke Idah Fauziyah langsung,” tegas Hakim kepada Kadisnaker Jateng, Sakinah Rosellasari dan jajarannya yang menerima aspirasi massa buruh.

Dalam orasinya masa buruh juga menuntut agar Presiden Jokowi mengevaluasi kinerja Menteri Tenaga Kerja yang dituding menyengsarakan kaum buruh.

“Copot Menaker, copot Menaker sekarang juga,” teriak massa pendemo.

Sementara aksi buruh ini juga sempat memanas saat menyambangi Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jateng -DIY, massa buruh sempat menerobos masuk pagar Kantor BPJS, hingga akhirnya dengan aksi dorong-dorongan membuat pintu gerbang Kantor BPJS rubuh.

Akibat pristiwa tersebut, beberapa orang massa buruh sempat diamankan pihak kepolisian dari Polrestabes Kota Semarang yang sedang mengamankan jalannya aksi unjuk rasa.

Hingga berita ini ditayangkan, menurut info dari para pimpinan aksi buruh, para pendemo yang sempat ditahan pihak kepolisian sudah dibebaskan semuanya.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER