SHARE NOW

Bulan Ramadhan Resto Apung Muara Angke Jadi Tempat Favorit Buka Bersama Puasa Dan Sahur

JAKARTA | TVNYABURUH.COM – Satu lagi tempat Destinasi Wisata Kuliner Favorit telah beroperasi di muara angke Jakarta Utara. Tempat Kuliner Favorit dan unik karena tempatnya berada di atas permukaan air laut Ramai dikunjungi Warga Jakarta Bulan Ramadhan saat berbuka puasa dan Santap Sahur.

Resto Apung Muara Angke, yang lokasinya berada di kawasan pelabuhan sekaligus Tempat pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pembangunan Resto Apung Muara Angke ini sendiri telah dinyatakan rampung. Dan telah beroperasi Maret tahun 2022 mendapat antusias warga Jakarta.

Pembangunan Resto Apung Muara Angke ini, sudah dimulai sejak era Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan dirampungkan diera Gubernur Anies Rasyid Baswedan.

Sebelum Resto Apung ini beroperasi, pedagang yang semula ditampung di Pusat Jajanan Serba Ikan (Pujaseri), kemudian telah direlokasi dari tempat penampungan ke Resto Apung, Maret 2022.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPT P3) Muara Angke, Mahat mengatakan, pembangunan Resto Apung sudah selesai sejak akhir 2021 lalu.

Setelah itu, dilakukan sejumlah beutifikasi untuk mempercantik kawasan di kawasan Muara Angke, terutama di sekitar Resto Apung.

Total Pedagang Pujaseri yang direlokasi sebanyak 30 pedagang.

Kemudian, sebanyak 29 pedagang otak-otak juga telah ditempatkan di lokasi penjualan di area masuk parkiran Resto Apung.

Pengunjung Resto Apung Ramai setiap harinya terlebih dihari weekend.

Kehadiran Destinasi Wisata Kuliner Resto Apung menambah referensi tempat kuliner di DKI Jakarta yang dapat mempromosikan Pariwisata dan peningkatan pendapatan daerah serta pemberdayaan usaha UMKM masyarakat.

Laporan: Hilman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER