SHARE NOW

Bak Harimau Sumatera, Gubsu Edy Berani Tutup Diskotik Sky Garden

MEDAN| Tvnyaburuh.com – Akhirnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menunaikan janjinya untuk menutup diskotik Sky Garden. .

Hal ini diketahui dari Tim gabungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Deli Serdang melakukan penyegelan tempat hiburan Diskotik Sky Garden di Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (17/1/2022).

Penutupan ini dilakukan oleh personil yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Provinsi Sumatera Utara Tuahta Saragih dan Kasatpol PP Deli Serdang Marjuki dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Zumry Sulthony dan unsur pemerintahan lainnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, personil Satpol PP Provinsi Sumut dan Satpol PP Deli Serdang tiba di lokasi sekitar pukul 10.55 WIB. Upaya penutupan sempat mendapat penolakan dari warga yang menjadi pekerja disana. Akan tetapi, setelah berdialog, akhirnya petugas berhasil memasang plang tanda penyegelan dan pemasangan plang besi pada pintu masuk.

Petugas dalam membacakan berita acara penyegelan menyebutkan tempat hiburan tersebut karena melanggar ketentuan Perda Kabupaten Deli Serdang nomor 7 tahun 2015 tentang ketentraman dan ketertiban umum serta peraturan bupati Deli Serdang tahun 2018 tentang usaha kepariwisataan.

“Kita melakukan penertiban dengan menyegel kegiatan ini. Diminta kepada managemen untuk mematuhi apa penyampaian tadi bahwa kegiatan ini belum memiliki operasional. 

Kepada manajemen setelah kegiatan ini tidak melakukan kegiatan tambahan disini, untuk menghentikan sampai persyaratan dipenuhi baik dari pemerintah Deli Serdang maupun dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” kata Kasatpol PP Sumut, Tuah Saragih.

Terkait hal tersebut, warga sekitar yang tidak bersedia menyebut namanya mengapresiasi sikap berani dan tegas mantan Pangkostrad Edy Rahmayadi, menurut warga dengan ditutupnya lokasi hiburan tersebut pastinya masyarakat tidak resah lagi dan jauh dari kemaksiatan.

“Pak Edy bak harimau nya Sumatera, berani, gagah, tegas dalam bertindak untuk kepentingan warga masyarakat Sumatera Utara, kami berterimakasih,” ucap Warga di lokasi penutupan.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER