SHARE NOW

Anggota DPD MPR RI Hadir Dalam Sosialisasi Himpunan Mahasiswa PERSIS.

MEDAN | TVNYABURUH.COM – Kegiatan Pembukaan sosialisasi HIMA PERSIS(Himpunan Mahasiswa Pimpinan Wilayah Persatuan Islam – Sumut) yang di awali dengan pembacaan Alquran yang dibawakan oleh Al Ustad Dedi Ritonga, agar kegiatan ini mendapatkan keberkahan.

Kegiatan sosialisasi Himpunan Mahasiswa(HIMA) PERSIS, dalam Pembentukan Kabah Provinsi Wilayah Sumatera Utara, di komplek Mmtc Vip Room sufis kopi work medan Bandar Selamat, 6 maret 2022, pukul.09.30wib.

Sebagai awal kata sambutan kegiatan sosialisasi juga di hadiri H.Muhammad Nuh, M.SP Anggota DPD MPR-RI sekaligus ketua Provinsi Wilayah PERSIS Sumatera Utara, Sekretaris Umum PP HIMA PERSIS Ceceng Kholilullah, Kepala Bidang hubungan internasional Eka Syahputra, Rizal Faturaohman Kepala bidang organisasi, Pimpinan Wilayah Pemuda PERSIS Sumatera Utara Joko Imawan, serta pimpinan Mahasiswa dan ulama-ulama di seluruh kota medan turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

WW2

Hima PERSIS yang masih baru terbentuk di sumatera utara, namun juga sudah ada yang terbentuk PERSISTRI, Pemuda dan Pemudi Persis, sosialisasi ini memberikan pemahaman bersama akan terbentuk nya pengurusan baru di sumatera utara sebagai persiapan dan langkah-langkah berikutnya.

M.nuh ketua pw persis sumut pkai baju batik biru.foto

Himpunan Mahasiswa PERSIS atau Hima PERSIS adalah salah satu oraganisasi ke Mahasiswa’an Indonesia masing-masing punya ciri, seperti Hima Persis dibawah organisasi ke pemimpinan persatuan islam dan berkiprah luas yang memiliki kaitan dengan induk sebagai badan otonom atau bagian otonom dari organisasi persatuan islam yang sudah cukup lama berkiprah luas pengaruhnya di indonesia.

Anggota DPD MPR RI/Ketua PW PERSIS Sumut H.Muhammad Nuh, M.SP, di kesempatan kali ini memberikan pesan, “Mudah-mudahan para peserta hari ini mendapatkan pengarahan masukan dan sosialisasi kita Hima Persis kemudian berkiprah bersama-sama kita semua keluarga besar Persis Sumatera Utara, sehingga kebaikan yang kita miliki bisa bersama-sama untuk untuk kita pasal kan kita sampaikan kepada ummat kaum muslimin Sumatera Utara”. Ujar M.Nuh pukul.10.50wib

Dilain waktu beberapa jam salah satu peserta memberikan tanggapan terhadap sosialisasi HIMA PERSIS ini mengatakan “menurut saya, ini adalah satu momen dimasa krisis untuk sudah saatnya mahasiswa dan untuk pemuda untuk bangkit untuk berkontribusi di masa krisis ini, nah.. ini adalah satu momennya, isi dari pada PERSIS ini menawarkan persatuan karena kita lihat bahwasanya kita berpecah belah dan ini salah satu solusi kita, solusi dari persendirian untuk menawarkan persatuan islam itu sendiri, harapannya, PERSIS mampu mengkonsolidasikan seluruh elemen baik itu pemuda mahasiswa, masyarakat untuk sama-sama bergerak mencari solusi lebih kongkrit lagi agar kita bisa mampu keluar dari krisis yang sangat panjang ini”. Ungkap Budiman mahasiswa UINSU.

Laporan: A.jais

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER