SHARE NOW

Akibat Perusahaan Gas Negara Bocor di Gorong-Gorong, 2 Pekerja Akhirnya? Ini Kronologi Kejadiannya yang Terjadi di Tanjung Morawa.

DELI SERDANG | TVNYABURUH —
Diduga dua orang pekerja Pipa Gas di Perusahaan Gas Negara atau disingkat PGN pingsan didalam gorong-gorong saat bekerja, diduga dua pekerja tersebut yang pingsan akibat pipa Gas didalam gorong-gorong tersebut bocor dan tak bisa bernafas.

Tidak lama kemudian petugas Damkar tiba dilokasi kejadian dan melakukan evakuasi terhadap pekerja yang terjebak di gorong-gorong Pipa Gas PGN tersebut. jumat 17 mei 2022, pukul.11.30wib.

Sebelumnya petugas Damkar mendapatkan laporan dengan adanya korban yang terjebak didalam gorong-gorong Pipa Gas di Jalan raya medan tanjung morawa km 15.5 tepatnya didepan rumah sakit PTPN II Kecamatan tanjung morawa kabupaten deli serdang.

Saat petugas mengevakuasi korban, tubuh korban dengan kondisi keadaaan membiru, diduga akibat didalam gorong-gorong pekerja Kristian(42) dan Sumadi(55) kehabisan oksigen selama satu jam dan menghirup gas yang bocor didalam gorong-gorong tersebut.

Dua orang pekerja PGN yang terjebak di gorong gorong.foto

Kepala Bidang Penyelamat Damkar kabupaten deliserdang, Ricardo saat di konfirmasi dikantornya oleh awak media.foto

Kepala Bidang Penyelamat Damkar kabupaten deliserdang, Ricardo saat di konfirmasi dikantornya oleh awak media, mengukapkan kronologi kejadian tersebut, mengatakan “Kejadian pada hari ini terjebaknya 2 orang yang di dalam gorong-gorong PGN untuk pemasangan pipa, ternyata didalam gorong-gorong ada pipa gas yang bocor, dan 2 orang sempat pingsan, ada teman yang memberitahukan ke Damkar ada orang masuk kedalam gorong-gorong, langsung anggota tim sidak kita pemadam kebakaran turun ke lokasi, dan juga kami menghubungi pemadam dari kota medan, disitu kita kordinir bersama, kita sampai sudah tercium aroma gas, jadi kita enggak sembarang turun, kita pakai alat yang dari kota medan dan menggunakan oksigen, dan berusaha mengeluarkan korban yang didalam”. Ujarnya

Lanjutnya lagi “kondisi korban enggak sadar sudah biru, kemugkinan kita tau pastikan, pas kita keluarkan, cuma ada kabar mungkin sudah meninggal, karna sudah hampir satu jam mereka didalam”,

Sambungnya “kalau saya dapat info tadi dengar nya sudah meninggal keduanya, karna sudah membiru seluruh badannya dan sudah dingin, korban dibawa kerumah sakit Medistra, kita hanya melakukan evakuasi untuk penyelamatannya, tapi kalau mengenai udah fatal, kita tidak bisa membantu, hanya mengeluarkan yang didalam gorong-gorong tadi, sebenarnya satu didalam pingsan, tapi temanya yang mau membantu ikut juga pingsan, karna didalam gorong-gorong tadi itu udah penuh dengan Gas karna da yang bocor, jadi itulah anggota kita turun dengan sigap untuk mengangkat keatas tubuh yang pekerja tadi”, sambung Ricardo, pukul.16.09wib.

Laporan: A.jais.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER