SHARE NOW

Said Iqbal: Partai Buruh Bakal Menang Jadi Bupati dan Wali Kota di 10 Wilayah

JAKARTA | TVNYABURUH – Presiden Partai Buruh Said Iqbal meyakini pihaknya bakal memenangkan bupati dan wali kota pada 2024 mendatang.

Said menegaskan, Partai Buruh akan mengusung bupati dan wali kota yang bakal menang di 10 kota dan kabupaten.

“Sepuluh kabupaten/kota kami akan menang menjadi bupati atau wali kota,” kata Said kepada wartawan usai audiensi dengan KPU, Kamis (9/6/2022).

“Kota Bekasi, contoh, Kabupaten Bekasi, kemudian Kabupaten Purwakarta, Kota Jayapura, itu adalah beberapa kota yang kami insya Allah menang jadi bupati atau wali kota,” jelasnya.

Said mengeklaim, hal itu merupakan hasil perhitungan terkait kans mereka di 2024.

Dari perhitungan yang sama, menurutnya, Partai Buruh akan lolos ambang batas parlemen 4 persen dan mendulang 6 juta suara dalam pemilihan legislatif.

“Dan di setiap DPRD provinsi, kabupaten/kota, 5 persen dari total kursi akan kami rebut,” ucap Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu.

“Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kepulauan Riau, dan gabungan antara Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Papua,” ujar Said soal proyeksi kantong suara Partai Buruh di 2024.

Meskipun demikian, Said mengeklaim hingga sekarang pihaknya tidak berkoalisi atau menerima ajakan koalisi dari partai politik mana pun.

Menurutnya, Partai Buruh sudah siap dengan konsekuensi untuk jalan sendiri.

#tim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER