SHARE NOW

2 Alumni SMKN 1 Sosa Lulus ke SNMPTN

ACEH | TVNYABURUH — Sebanyak 2 orang siswa alumni dari SMKN 1 Sosa Tahun Pelajaran (TP) 2021/2022 berhasil lulus tanpa testing dan diterima berkuliah ke perguruan tinggi negeri (PTN) tahun akademik 2022/2023 lewat jalur undangan lewat mekanisme Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hal ini disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Sosa, Rustam Efendi Pohan, SP, SPd, MM kepada wartawan, Senin (23/05/2022)

Kedua siswa alumni SMKN 1 Sosa TP 2021/2022 yang lulus SNMPTN tersebut, kata Rustam Efendi, masing-masing atas nama Siti Maria Hasibuan ke Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau dan atas nama Aldi Syahputra ke Fakultas Teknik Mesin Universitas Malikussaleh, Aceh.

Sementara, untuk TP 2020/2021 kemarin, ada sebanyak 4 orang siswa alumni SMKN 1 Sosa yang lulus SNMPTN dan pada TP 2019/2020 sebanyak 6 orang siswa alumni SMKN 1 Sosa yang lulus masuk ke PTN lewat jalur SMNPTN.

Berkurangnya jumlah siswa alumni SMKN 1 Sosa lewat jalur SNMPTN ini dikarenakan para siswa yang pada tahun-tahun sebelumnya lulus ke PTN lewat jalur SNMPTN tidak melaporkan dirinya ke PTN yang dituju.

“Berkurangnya minat siswa-siswi alumni SMKN 1 Sosa melanjutkan kuliah ke PTN lewat jalur SNMPTN, dikarenakan para siswa lebih memilih masuk ke Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Yogyakarta dan LPP Medan, yang menurut para siswa lebih jelas pasar kerjanya setelah tamat dari LPP tersebut, ujarnya.

Laporan: M. Syafi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER