SHARE NOW

2.800 Buruh di PHK Global, Bos Co-founder Mengundurkan Diri, Ternyata Ini Alasannya.

JAKARTA | TVNYABURUH.COM –
Bos sekaligus co-founder merek olahraga Peloton, John Foley, akan mengundurkan diri dari jabatannya karena berencana untuk memangkas ribuan pekerja. Nantinya posisi ini akan digantikan oleh Barry McCarthy, mantan kepala keuangan Spotify.

Dilansir dari BBC, Rabu (9/2/2022), meski perusahaan telah mengumumkan perubahan kepemimpinan akibat adanya rencana PHK massal ini, namun sepertinya rencana perusahaan untuk memangkas sekitar 2.800 pekerjaan secara global akan tetap dilaksanakan karena penurunan permintaan untuk produknya.

Di sisi lain salah satu investor utama perusahaan, Blackwells Capital (investor yang memiliki hampir 5% saham di perusahaan itu) mengatakan bahwa perubahan kepemimpinan tersebut tidak menjawab kekhawatiran investor. Karena itu Blackwells menyampaikan seruannya dari bulan lalu agar perusahaan itu dijual saja.

WW2

“Tuan Foley telah membuktikan bahwa dia tidak cocok untuk memimpin Peloton, baik sebagai CEO atau ketua eksekutif, dan dia seharusnya tidak memilih direktur, seperti yang tampaknya dia lakukan hari ini,” kata Jason Aintabi selaku kepala investasi di Blackwells.

Dalam presentasi yang dikirim oleh Blackwells ke Peloton pada hari Senin, perusahaan investasi tersebut mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah dikelola dengan buruk, dengan antusiasme yang tak terkendali.

Dalam presentasi yang dikirim oleh Blackwells ke Peloton pada hari Senin, perusahaan investasi tersebut mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah dikelola dengan buruk, dengan antusiasme yang tak terkendali.

Presentasi tersebut menyerang kemampuan Foley sebagai seorang pemimpin. Blackwells mengatakan bahwa dia telah membuat serangkaian keputusan yang buruk yang berkaitan dengan produk, harga, permintaan, keamanan dan alokasi modal.

Di sisi lain Blackwells sebelumnya mengatakan bahwa Peloton dan basis pelanggannya ini sangat menarik bagi perusahaan seperti Nike, Apple, Disney, dan Sony, yang ingin meningkatkan kehadiran mereka di sektor rumah, kesehatan, dan kebugaran.

Jadi tidak heran bila perusahaan investasi ini menyarankan agar Peloton dijual saja. Pada akhirnya Blackwells beranggapan bahwa dengan adanya akuisisi dari perusahaan raksasa seperti Nike, Apple, Disney, dan Sony dapat membawa angin segar bagi Peloton.

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER