SHARE NOW

1 Unit Truk Colt Diesel berhasil diamankan Team Keamanan PTPN III KANAS.

AEK NABARA | TVNYABURUH.COM – Solidnya Team Keamanan ditambah tingkat kepedulian yang tinggi semua pekerja, membuat tidak ada celah bagi pencuri untuk mencuri produksi di PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero) Kebun Aek Nabara Selatan (KANAS).

Hari ini Kamis (17/03) sekira pukul 18.53 Wib, Team Keamanan PTPN III KANAS kembali mengamankan satu unit mobil truk Mitsubishi Colt Diesel” Kata Muhammad Fajrin, SH ,Asisten Persionalia Kebun (APK) Kepada TVnyaburuh.Com di Kantor Keamanan PTPN III KANAS.

Lebih lanjut Fajrin menjelaskan” Mobil Truk Mitsubishi Colt Diesel No.Pol BK 8730 YE beserta barang bukti 10 Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit diamankan dari Afdeling II, Blok O.17 Tanaman Menghasilkan (TM) 2008.

WW2

Sementara pengemudi Truk yang diduga sebagai pelaku ber inisial Budi, 34 Thn, penduduk Desa S.6 Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu melarikan diri.

Truk berikut 10 TBS sudah kami serahkan ke Polsek Bilah Hulu untuk diamankan” Jelas Fajrin

Masih menurut Fajrin ” Modus operandi pencurian produksi ini adalah dengan cara membontot, dimana Truk yang dikemudikan Budi pada awalnya membawa tandan kosong dari Pabrik Kelapa Sawit Aek Nabara Selatan (PARAS) untuk dibawa ke Afdeling II KANAS, setelah selesai membongkar tandan kosong, diduga Budi kemudian memuat 10 TBS sebagai bontot saat melintas di Pos Keamanan Petugas Keamanan menghentikan truk dan melakukan pemeriksaan,dan menemukan 10 TBS” Ujar Fajrin.

Terpisah Hendri Halim,SP Manager PTPN III KANAS saat dikonfirmasi via selularnya, membenarkan” Benar ada Team Keamanan menangkap satu unit mobil truk berikut 10 TBS sebagai barang bukti, dan selaku Manager Saya sangat mengapresiasi kinerja Team Keamanan, yang tidak mengenal lelah dan tidak memberi ruang dan kesempatan kepada para pencuri untuk mencuri produksi”Kata Manager ini singkat.

Laporan: Anto Bangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER