SHARE NOW

Pisah Sambut Kapolresta Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar Apresiasi Kombes Pol. Yemi Mandagi

DELI SERDANG | Tvnyaburuh.com –
Pucuk pimpinan tertinggi di jajaran Polresta Deli Serdang, resmi berganti dari Kombes Pol Yemi Mandagi SiK, MH kepada AKBP Irsan Sinuhaji SiK, MH, yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Medan.

Sedangkan Kombes Yemi Mandagi akan mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri.
Kamis (23/12/2021), dilaksanakan acara pisah sambut di Mapolresta Deli Serdang. Wakil Bupati Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar hadir di acara yang penuh haru itu.

Dalam sambutannya, Wabup memberi apresiasi kepada Kombes Pol Yemi Mandagi yang selanjutnya akan mengikuti pendidikan.

“Pemberhentian dan pengangkatan merupakan hal lumrah dan biasa dalam penyegaran organisasi. Ada perjumpaan, tentu akan ada perpisahan. Saat ini, kita melaksanakan pisah sambut Kapolresta Deli Serdang. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kombes Yemi Mandagi atas pengorbanan dan pengabdiannya, serta kinerjanya yang sangat luar biasa selama menjabat sebagai Kapolresta Deli Serdang,” kata Wabup.

Kepada AKBP Irsan Sinuhaji, Wabup berharap dapat terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, serta bisa menjalin erat hubungan baik dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Kombes Pol Yemi Mandagi, menyampaikan pemaparan terkait situasi Polresta Deli Serdang secara geografis dan demografi, serta kondisi dan situasi di wilayah hukum (wilkum) Polresta Deli Serdang, diantaranya terkait penanganan Covid-19 dan Harkamtibmas.

Di tempat yang sama, Kapolresta Deli Serdang yang baru, AKBP Irsan Sinuhaji mengharapkan dukungan para pejabat utama (PJU) dan personel untuk bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, sejuk, serta sehat di Kabupaten Deli Serdang.

“Sebagai warga baru, saya mohon dukungan rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas di sini. Saran dan masukan akan menjadi tonggak kemajuan kita bersama, seiring waktu berjalan perkenalan kita akan terlihat saat bersinergi di lapangan, utamanya dalam hal penanganan Covid-19,” ucap AKBP Irsan Sinuhaji.

Acara pisah sambut diawali sambutan hangat Kombes Pol Yemi Mandagi kepada Kapolresta Deli Serdang AKBP Irsan Sinuhaji. Selanjutnya, penyambutan secara kedinasan oleh pasukan jajaran kehormatan dari Satuan Sabhara Polresta Deli Serdang, kemudian laporan situasi oleh Kasubnit Dalmas, Aiptu Kasman. Setelahnya, Kapolresta Deli Serdang yang baru AKBP Irsan Sinuhaji disambut tari-tarian daerah dan pengalungan bunga oleh Pocil Polresta Deli Serdang sebagai tanda selamat datang di Mapolresta Deli Serdang. Lantas, AKBP Irsan Sinuhaji memasuki gerbang pora dan menerima laporan situasi mako dari perwira yang ditunjuk.

Acara pisah sambut juga diwarnai dengan pemakaian pakaian adat melayu oleh Wabup kepada Kapolresta Deli Serdang yang baru.

Turut mendampingi Wabup, beberapa pimpinan perangkat daerah di antaranya Kadis Perkim Heriansyah Siregar ST , Kadis Damkar dan Penyelamatan, Kadis Kominfo Dr Dra Miska Gewasari MM, Kadis Koperasi UKM Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd, dan Kadis Perhubungan Suryadi Aritonang.
Acara diakhiri dengan bersalam-salaman dengan semua tamu undangan beserta keluarga besar Polrestabes Deli Serdang yang hadir.

Lap: A.jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER