SHARE NOW

Ketua GP Ansor Deli Serdang: Masyarakat Harus Bersatu Dalam Lawan Darurat Terorisme

DELI SERDANG| Tvnyaburuh.com – Satu lagi warga Kabupaten Deli Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa telah diamankan oleh Densus 88, pada Kamis (16/12/2021). Warga tersebut sementara merupakan terduga pelaku terorisme.

Bila berkaca pada rentetan kasus yang sama dengan diamankannya beberapa orang yang terkait dengan jaringan terorisme di Kabupaten Deli Serdang belakangan ini, Ketua PC GP ANSOR Deli Serdang, Joel Pulungan mengatakan bahwa Kabupaten Deli Serdang sedang dalam keadaan darurat terorisme.

Menurut Joel Pulungan, penindakan dari kemunculan jaringan-jaringan radikal tersebut selayaknya merupakan tanggung jawab bersama, dari segala lapisan kelompok masyarakat.

“Jangan kita biarkan jaringan terorisme tumbuh subur di Kabupaten yang kita cintai ini. Sejak dulu, masyarakat Kabupaten Deli Serdang dikenal berkehidupan damai, dan memiliki tingkat toleransi yang tinggi dengan keberagaman budaya, suku, serta agama.” ungkap Joel Pulungan.

Joel Pulungan juga berharap, rentetan kejadian ini dapat dijadikan momentum kebangkitan untuk terus menjaga kebersamaan antara warga dengan aparat kemananan. 

“Mari bersama jaga dan awasi bersama lingkungan sekitar kita. Jika ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan, jangan sungkan untuk segera melapor ke pihak-pihak yang berwajib dan berkompeten.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Joel Pulungan menilai, menjaga keamanan bukan hanya tugas pemerintah melalui aparat kemananan baik itu TNI – Polri saja, melainkan juga tugas semua elemen masyarakat, bahwa terorisme harus mampu dilawan dan ditumpas bersama secara kolektif.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER