SHARE NOW

50ribu Saham PT Bank Danamon Indonesia, Tbk Dimiliki Oleh Serikat Buruh

JAKARTA | Tvnyaburuh.comSerikat Pekerja Danamon melakukan pembelian perdana saham PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (BDMN). Jumlah saham yang dibeli pada hari Selasa tanggal 14 Desember 2021 adalah 50 ribu lembar (500 lot) atau senilai sekitar Rp 120 juta.

Gagasan pembelian saham ini muncul di Musyawarah Nasional ke VII lalu, sebagai upaya menjalankan fungsi organisasi sebagaimana ketentuan Pasal 4 ayat (2) butir (f) Undang-undang Nomor 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Tanggal 22 September 2021, Serikat Pekerja Danamon melakukan Rapat Pleno untuk mendapatkan penjelasan tentang kajian yang dilakukan oleh Bidang Kesejahteraan dan apa saja dokumen-dokumen penunjangnya.
Setelah mendapatkan persetujuan dari Ketua Wilayah saat dilakukan Rapat Pimpinan Dewan Pimpinan Pusat tanggal 11 November 2021, Bidang Kesejahteraan melakukan proses pembukaan rekening efek.

“Alhamdulillah, 14 Desember Serikat Pekerja Danamon melakukan pembelian perdana atas saham Danamon senilai kurang lebih 120 jutaan atau kurang lebih 50 ribu lembar saham. Hal ini dilakukan sebagai langkah kongkrit dalam mensejahterakan seluruh anggota yang sekaligus sebagai upaya menjalankan fungsi serikat pekerja sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 21 tahun 2000,” kata Ketua Umum, Abdoel Moedjib dilansir dari SPD News, Rabu (15/12/2021).

Ini terobosan baru karena menjadi organisasi serikat pekerja/serikat buruh pertama di Indonesia yang bisa memiliki saham perusahaannya.
Setiap bulan, direncanakan kepemilikan saham berkode BDMN akan terus ditambah oleh Serikat Pekerja Danamon dari penyisihan iuran anggota dan dari seluruh hasil atau keuntungan atas kepemilikan saham yang akan dialokasikan kembali untuk menambah jumlah saham hingga batas maksimal.

“Serikat Pekerja Danamon berkepentingan untuk membeli saham sebagai upaya memperkuat bargaining baik secara position maupun bargaining power dalam upayanya mengadvokasi seluruh anggota Serikat Pekerja Danamon untuk mendapatkan kesejahteraan-kesejahteraan yang diinginkan. Semoga pembelian ini menjadi pembelian yang berkah dan bermanfaat buat kesejahteraan seluruh pekerja Danamon,” pungkas Moedjib.

#tim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER